Home » » Peserta Lomba Baris Berbaris MTs Ulfa Pranggong Pukau Penonton

Peserta Lomba Baris Berbaris MTs Ulfa Pranggong Pukau Penonton

Written By K2-911FM on 19 Des 2012 | 11.25


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,19/12-2012, 11:25 WIB

                        Peserta Lomba Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) yang diikuti sejumlah siswa-siswi MTs se-Kabupaten Indramayu digelar pagi ini, Rabu (19/12) di halaman Wisma Haji Indramayu.  Di depan juri, seluruh peserta menunjukan gerak, langkah dan sikap baris berbaris dengan sigap layaknya pasukan pengibar bendera pada acara-acara protokoler.

                        Salah satu peserta puteri dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ulfa Pranggong mendapat sambutan paling meriah dari juri dan penonton.  Peserta asal Kecamatan Arahan ini mampu menunjukan kualitas, kemampuan dan keterampilan dalam aksi berbaris dengan kompak.  Hal ini membuktikan utusan dari pelosok kecamatanpun mampu berkompetisi dengan peserta lain.  Maka tak heran ke-tiga Juri memberi nilai lebih  dibandingkan peserta lain.  Masing-masing juri yang terdiri dari unsur Koramil TNI, sekolah dan kantor memberikan nilai 418, 439 dan 535 dengan total jumlah nilai 1.392 kepada MTs N Pranggong.  Namun hasil siapa pemenangnya, masih akan ditentukan oleh penampilan peserta-peserta lain. 

                        Lomba Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) ini adalah salah satu kegiatan yang mengisi Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-67 tahun 2013 tingkat Kabupaten Indramayu. Kriteria yang dinilai yaitu gerakan di tempat yang meliputi istirahat di tempat, sikap sempurna, hormat, setengah tangan lencang kanan-kiri, hadap dan balik serta jalan di tempat.  Gerakan lain adalah pindah tempat, gerakan di tempat ke jalan.  Yang menarik pada ajang ini yaitu gerakan entertain yang mewajibkan peserta melakukan atraksi gerakan yang menuntut kerapihan dan kekompakan sambil meneriakan yel-yel ikon sekolah masing-masing.

                        Hari Amal Bakti Kemenag ke-67 tingkat Kabupaten Indramayu pada hari ini, diisi pula dengan Cerdas Cermat Guru PAI (DTA Antar Kecamatan) yang berlangsung di gedung Pusat Informasi Haji Kementerian Agama Indramayu. (Jeffry) 
                                                    MTs Ulfa Pranggong usai beraksi di depan juri.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger