Home » » Alumni Akamigas Balongan Direkrut Schlumberger

Alumni Akamigas Balongan Direkrut Schlumberger

Written By K2-911FM on 31 Jan 2013 | 13.22

INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,31/1-2013, 13:20 WIB

                        Sebuah perusahaan berskala besar Schlumberger (PT Slambersi) merekrut alumni Akademi Minyak dan Gas (Akamigas) Balongan Indramayu untuk dipekerjakan di bidang oil dan gas. Direktur Akamigas Balongan Drs. H. Nahdudin Islamy, M.Si. menerima kunjungan perwakilan dari pihak Schlumberger di kampus Akamigas Balongan pada Kamis (31/1).  Pada kunjungan ini, Akamigas bertindak memfasilitasi pelaksanaan test yang berlangsung selama sehari.

                        “Sebanyak 100 alumni Akamigas Balongan mengikuti test untuk disiapkan bekerja di Schlumberger.   Mereka yang lulus akan dikirim ke Jakarta dan dilakukan kualifikasi selama tiga bulan”, kata Sekretaris Prodi Teknik Kimia Yuli Mulyani, ST saat ditemui K2 FM di Kampus 2 Akamigas Balongan, jalan Tien Suharto Indramayu.  Didampingi Direktur dan Ketua Biro Kemahasiswaan Nurlaela, SE, Yuli menjelaskan, mereka (alumni) wajib mengikuti tiga tahapan seleksi, yaitu test komunikasi, tulis dan diskusi.  Apabila dinyatakan lulus seleksi maka akan bekerja di bidang pengeboran oil dan gas di luar negeri.

                        Selain bermitra dengan Schlumberger Perancis untuk rekrutmen ketenaga-kerjaan, Akamigas Balongan Indramayu telah melakukan kerja-sama dengan perusahaan lain.  “Tahun lalu, alumni kami telah banyak diterima bekerja di perusahaan besar di antaranya di PT. Mustika dan Apexindo”, ungkap Yuli.  Bahkan bukan hanya alumnus, mahasiswapun yang masih kuliah mulai dilirik perusahaan.  Mudah-mudahan pada bulan Maret nanti, mahasiswa yang akan diwisuda untuk angkatan VIII, kini sudah mulai dipersiapkan untuk terjun bekerja, tambahnya.  

                        Senada dengan pernyataan Yuli, Direktur Akamigas Balongan Drs. H. Nahdudin Islamy, M.Si membenarkan jika keberadaan alumninya sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar, baik dalam maupun luar negeri.  “Sebanyak 58 lulusan kami telah diterima di perusahaan perminyakan dan gas sejak tahun pertama Akamigas berdiri”, katanya.  Institusi pendidikan yang dipimpinnya dalam kurun waktu sepuluh tahun ini, berhasil menempatkan lulusan akademisi di beberapa perusahaan.  Selain Schlumberger (PT Slambersi), PT Mustika, Apexindo, juga Chevron.  Ia akan melanjutkan konsistensi keberhasilan ini dengan terus mencetak tenaga kerja di bidang perminyakan dan gas yang handal di masa mendatang.  (Jeffry)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger