Home » » Anak Jangan Takut Pada Polisi

Anak Jangan Takut Pada Polisi

Written By K2-911FM on Mar 27, 2013 | 12:53 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,27/3-2013, 12:51 WIB

                        Seringkali dijumpai ucapan orang-tua yang menakut-nakuti anak yang berakibat timbul rasa takut pada polisi. Maksud hati agar anak menjadi penurut, orang-tua mengancam dengan menyebut polisi.  Perilaku orang-tua demikian seharusnya mulai dihapuskan karena kini citra polisi sudah menjadi sahabat anak-anak.  “Jangan tanamkan pengertian bahwa polisi itu menakutkan, karena akan berdampak tak baik bila ia dewasa, Polisi itu temannya anak-anak” kata Wakapolres Indramayu  Kompol Dasmin Ginting, S.IK saat membuka seleksi penerimaan Polisi Cilik Dermayu di halaman Mapolres Indramayu, Rabu (27/3).

                        Di depan ratusan siswa SD, guru pembimbing dan orang-tua, Kompol Dasmin
siang ini membuka seleksi penerimaan Polisi Cilik Dermayu (PCD) Angkatan IV.  Seleksi PCD berlangsung sampai tanggal 31 Maret 2013 yang diikuti oleh 470 siswa-siswi dari 22 sekolah SD Se-Kabupaten Indramayu.  Hasil seleksi akan diumumkan pada hari Minggu 31 Maret 2013 dan menetapkan 200 siswa terpilih yang menjadi Polisi Cilik Dermayu Angkatan IV tahun 2013
.
                       Wakapolres mengharapkan agar siswa bersemangat mengikuti seleksi sesuai arahan pembina.  “PCD ini banyak sekali manfaatnya, kalian pasti lebih disiplin dibandingkan teman-teman lainnya,” terang Kompol Dasmin.  Selain itu, jika terpilih nanti, siswa akan diikutkan pada acara-acara di Polda, upacara kenegaraan di Jakarta, bahkan hingga Jawa Tengah.  

                         Melalui proses-proses latihan, Polisi Cilik akan memahami tugas-tugas polisi.  Dan layaknya polisi sesungguhnya, beberapa tahapan seleksi harus ditempuh seperti latihan baris-berbaris, membentuk formasi barisan dan kesemuanya harus sehat fisik dan mental.

                        Hari pertama seleksi, dilaksanakan pengukuran tinggi badan di halaman Mapolres dan siswa yang lulus diumumkan saat itu juga.  "Besok memasuki test pelatihan baris-berbaris," ujar Kanit Turjawali Polres Indramayu IPDA Ali Anwar, Y memberikan keterangan kepada k2 FM. Cuaca panas membuat sebagian siswa pingsan, sehingga tim medis mengistirahatkan mereka di ruang loby Mapolres.  Sedangkan siswa lain tetap mengikuti seleksi di bawah bimbingan pelatih.  Sekolah SD yang ikut dalam seleksi ini meliputi SDN Kepandean 1 dan 2, SDN Lohbener 1, SDN Dukuh, SDN Singaraja 2 dan lain-lain yang masing-masing mengirimkan 25 siswa.  (Jeffry)  
  
                                                    Inilah Polisi Cilik Dermayu (PCD) Angkatan III.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger