Home » » K2 FM Dan Satlantas Polres Informasikan Seputar Lalu Lintas

K2 FM Dan Satlantas Polres Informasikan Seputar Lalu Lintas

Written By K2-911FM on Mar 18, 2013 | 4:01 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,18/3-2013, 10.00 WIB

                        K2 FM dan Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu dalam waktu dekat akan bekerja sama dalam liputan situasi lalu-lintas di wilayah hukum Polres Indramayu.  Kerja sama ini diharapkan dapat menciptakan tertib lalu-lintas bagi pengendara di jalan raya.  Liputan akan dilaksanakan di titik-titik keramaian dan daerah rawan kemacetan serta wilayah yang berpotensi sering terjadi kecelakaan.

                        Dengan adanya laporan langsung arus lalu-lintas oleh petugas Satlantas, masyarakat dan pengguna jalan bukan hanya mengetahui keadaan lalu-lintas saat itu, juga imbauan dan ajakan untuk masyarakat pendengar agar berperilaku saling menghormati pada sesama pengendara. Karena meski peraturan lalu-lintas telah ada, namun masih banyak pengendara yang mengabaikan.  

                         Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli Polres Indramayu IPDA Ali Anwar Y mengatakan, hambatan yang sering dijumpai saat ia bertugas, pelanggaran lalu-lintas kerap dilakukan oleh pelajar.  “Selain tidak memakai helm pengaman, usianya belum mencukupi untuk mengendarai kendaraan bermotor.  Sayangnya orang-tua membiarkan anak dengan dalih jarak dari rumah ke sekolah cukup jauh,” terang IPDA Ali.  Meski begitu ia dan jajarannya mesti menegakkan aturan yang kesemuanya bermuara pada keselamatan dan ketertiban berlalu-lintas.

                        Ia menyebutkan, untuk wilayah di dalam kota Indramayu, tingkat kemacetan yang cukup tinggi ada di jembatan Cimanuk, terutama pada jam-jam sekolah dan kantor.  Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Sindang dan Indramayu ini ditempatkan petugas pengatur lalu-lintas Polres dan Dishubkominfo. Petugas lain menyebar di perempatan dan penyeberangan jalan, seperti pada sekolah-sekolah yang lokasinya berada di jalan utama.   Sementara titik rawan kemacetan, ada di jalur pantura pasar Eretan.  “Pengendara harus ekstra waspada karena pada hari Jum’at merupakan hari pasaran bagi masyarakat setempat,” imbuhnya.

         Ia yakin liputan lalin oleh K2 FM bermanfaat bagi siapapun.  “Kami siap menginformasikannya kepada pendengar,” kata IPDA Ali di studio K2 FM, Sabtu (16/3).  (Jeffry) 
                                                           IPDA Ali Anwar di studio K2 FM.   (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger