Home » » Polres Indramayu Buka Pendaftaran Polisi Cilik

Polres Indramayu Buka Pendaftaran Polisi Cilik

Written By K2-911FM on Mar 16, 2013 | 12:40 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,16/3-2013, 12:40 WIB

                        Kepolisian Resor (Polres) Indramayu membuka pendaftaran untuk siswa-siswi SD se-Kabupaten Indramayu, guna dididik dan dibina menjadi polisi cilik bernama Polisi Cilik Dermayu.  Polisi Cilik Dermayu adalah polisi kecil yang diprakarsai oleh Polres indramayu merupakan seleksi dari setiap Sekolah Dasar rangking 1 sampai 10, terutama siswa yang masih duduk di kelas 2 hingga 4 sampai kelas 6 semester pertama.

                        Bekerja-sama dengan Dinas Pendidikan, tiap sekolah mendapat jatah 25 siswa dan membawa surat keterangan dari sekolah masing-masing.  Lampiran lain sebagai kelengkapan persyaratan yaitu biodata, akte kelahiran dan pas photo 3 x 4 sebanyak 3 lembar.

                        Kepala Satuan Lalu lintas Polres Indramayu AKP Irwandi melalui Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Kanit Turjawali) Polres Indramayu IPDA Ali Anwar Y. menyebutkan, pendaftaran siswa yang menjadi Polisi Cilik Dermayu ditutup sampai tanggal 25 Maret 2013.  “Selain beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, harus ada persetujuan orang-tua.  Kadang ini menjadi kendala ketika keinginan si anak yang begitu besar tidak direstui orang-tuanya”, kata IPDA Ali kepada K2 FM, Sabtu (16/3).  Jadi, serahkan sepenuhnya kepada Polres karena tujuan Polisi Cilik Dermayu adalah menambah ilmu kepolisian sejak dini, menumbuhkan disiplin dan percaya diri.

                        Siswa akan dididik peraturan baris-berbaris (PBB), keahlian dan keterampilan dan aturan-aturan dalam berlalu-lintas, dengan catatan harus sehat jasmani dan rohani.  Orang-tua tak usah khawatir. Si anak tidak digembleng dengan cara-cara kemiliteran, instruktur akan memperlakukan dengan kasih sayang layaknya kepada anak sendiri, tutur IPDA Ali. 

IPDA Ali menyarankan bagi siswa yang berminat, persyaratan selengkapnya bisa menghubungi Radio Kijang Kencana (K2 FM) atau pada Brigadir Popy di Polres Indramayu tiap hari kerja. 

  Keberadaan PCD sejak 2009, ternyata mampu membawa harum nama Kabupaten Indramayu. Di setiap ajang yang digelar, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi, PCD selalu diundang untuk menampilkan peragaan. Peragaan yang ditampilkan juga mengundang simpati masyarakat yang melihatnya. Merekapun pernah diundang Presiden SBY untuk menampilkan peragaan pada acara Apel Besar Pecinta Tertib Lalulintas di Mabes Polri Jakarta dan HUT Bhayangkara ke-66. 

                    Pada HUT Bhayangkara ke-66 lalu, Kasubid Pendidikan Masyarakat Korlantas Polri AKBP Subono waktu itu menyampaikan, program polisi cilik ini, dengan tujuan memastikan masa depan mereka yang terpilih.  Dia menyebut untuk angkatan pertama polisi cilik asal Indramayu, kepolisian sudah menjamin untuk mendapat pendidikan hingga perguruan tinggi.(Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger