Home » » SMK Suaka Sindang Buka Pendaftaran Siswa Baru

SMK Suaka Sindang Buka Pendaftaran Siswa Baru

Written By K2-911FM on Apr 13, 2013 | 10:36 AM



INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,13/4-2013, 10:34 WIB

                        SMK Suaka Sindang Indramayu, untuk tahun ajaran 2013/2014 membuka pendaftaran siswa baru.  Pendaftaran dibuka untuk lulusan SMP/MTs sederajat mulai tanggal 2 Mei 2013 sampai 9 Juli 2013 di kampus SMK Suaka Sindang di jalan Raya Panyindangan nomor 7 Sindang Indramayu. 

Sekolah kejuruan yang dikepalai Drs. Supari ini menerima siswa pada tiga program keahlian : jurusan Tata Busana (Busana Butik), Desain Kriya Kayu dan Teknik Gambar Bangunan (Arsitek).  Jurusan Tata Busana membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan, dan sikap agar kompeten memilih dan membeli bahan baku busana. menggambar, mengukur, membuat pola, memotong, mengepres, dan menjahit busana.  Jurusan Desain Kriya Kayu merupakan andalan kompetensi dari mulai mendesain, potong, pahat, ukir dan hanya ada satu-satunya di Jawa Barat.  Sedangkan jurusan Arsitek mengajarkan teknik bagaimana mendesain gambar bangunan termasuk menggambar garis, bentuk bidang, konstruksi dinding dan lantai, mengatur tata letak gambar, menggambar dengan perangkat lunak dan sebaginya.  Jurusan Arsitek ini di Indonesia hanya ada di SMK Suaka Sindang Indramayu.

Sekolah yang baru berdiri tahun 2011 ini, meski baru berusia seumur jagung, namun telah meraih prestasi membanggakan.  Menjadi juara I Tingkat Nasional Gaun Busana Batik 2012 dan peraih juara IV Wood Fashion Technology tingkat Jawa Barat tahun 2012.

SMK Suaka Sindang didukung fasilitas gedung representatif, ruang belajar nyaman, alat-alat praktikum memadai yang sangat dimungkinkan untuk mendapat ilmu pengetahuan, keterampilan dan prospek cerah mendapatkan pekerjaan.  

Selain diberikan pelajaran umum dan kompetensi, program Tamyiz juga diajarkan oleh guru agama Dra. Hj. Yayah Sulasiah di SMK Suaka Sindang.  Hal ini menunjukkan, program Tamyiz bukan hanya diajarkan di jenjang anak-anak SD/MI dan SMP/MTs.  Bahkan sebuah kebanggaan bahwa pengajaran Tamyiz disiarkan oleh radio K2 FM pada Jum’at (12/04) langsung dari lokasi sekolah.  Tak terkecuali tim liputan ‘Tamyiz Radio’ yang terdiri dari Gustie Azis, Ebod Mahendra, Taufikurokhim dan Mukhsin, didatangkan pula pengajar dari ponpes Bayt Tamyiz Bapak Saeful Mustajab, S.Pd.I dan Ibu Inayah serta dari ISTAIN, Ikatan Santri Tamyiz Indonesia.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger