Home » » “The Mangghost Airsoft Club” Lantik Komandan SAG-ID Wilayah Indramayu

“The Mangghost Airsoft Club” Lantik Komandan SAG-ID Wilayah Indramayu

Written By K2-911FM on Apr 10, 2013 | 2:49 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,10/4-2013, 14:47 WIB

                        “The Mangghost Airsoft Club” adalah wadah bagi para pehobi permainan airsoft Indramayu.  Anggotanya terdiri dari para pemuda lintas profesi pecinta olah raga/permainan perang-perangan dengan media senjata mainan ala militer atau biasa disebut airsoft gun.  Airsoft gun biasanya digunakan untuk permainan airsoft ; sebuah olahraga atau permainan yang menyimulasikan kegiatan militer atau kepolisian. Permainan ini berawal di Jepang pada 1970-an, di mana warga sipil tidak mungkin memiliki senjata. Permainan ini kemudian menyebar ke negara lain, termasuk Indonesia.

                        “The Mangghost Airsoft Club” Indramayu, saat ini akan masuk ke dalam keanggotaan Spring Airsoft Gunner Indonesia (SAG-ID) Region Jawa Barat.  SAG-ID yang berskala nasional ini sejak dibentuk tahun 2004 sampai akhir tahun 2008, sudah ada 8 region meliputi Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali, Lampung dan Kepulauan Riau.  Untuk itu, “The Mangghost Airsoft Club” berencana mengukuhkan dan melantik Komandan SAG-ID Wilayah Indramayu pada hari Sabtu dan Minggu, 27-28 April 2013 di gedung bekas kantor BP7 sebelah Alun-alun Indramayu.

                        Selain pengukuhan, kegiatan dua hari ini diisi pula dengan sosialisasi tentang airsoft, ngariung, aksi bersih sampah di pesisir Balongan dan kegiatan Skirmish. Acara dihadiri para airsofter/springer Jawa Barat sekaligus mempererat silaturahmi para pehobi airsoft.  Pengukuhan dan pelantikan berlangsung di hari ke-dua, Minggu (28/4) siang oleh Danion dan Waka Danion SAG-ID Region Jawa Barat.

                        Dengan mengangkat tema “Bersatu, Peduli dan Berprestasi, Kita Wujudkan Indramayu Yang Lebih Baik”, even ini mengandung pesan membangun citra permainan airsoft sebagai olah raga yang mengutamakan unsur keamanan dan persaudaraan, sejalan dengan prinsip dasar airsoft : respect, responsible, smart, safe dan fun.  (Jeffry) 

                                           Airsoft gun untuk yang punya hobi perang-perangan.  (Jeffry/Ilst)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger