Home » » Bupati Indramayu Pimpin Upacara Harkitnas

Bupati Indramayu Pimpin Upacara Harkitnas

Written By K2-911FM on 21 Mei 2013 | 22.21




INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,21/5-2013, 22:19 WIB

                        Ratusan PNS di lingkungan Pemkab Indramayu mengikuti peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-105 di alun-alun Indramayu, Senin (20/5).  Dengan mengenakan seragam batik Korpri, PNS mengikuti jalannya upacara secara khidmat.  Peserta upacara dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, DPRD, Kepala Dinas/instansi, TNI/Polri, ibu-ibu Dharma Wanita dan organisasi mengenakan seragam masing-masing.  Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah.

                        Setelah dilakukan pengibaran bendera merah-putih dan pembacaan teks Pancasila, Bupati Anna menyampaikan sambutan tertulis Menkominfo RI.  Isi sambutan  mengingatkan kepada peserta upacara akan perjuangan para pendahulu dengan curahan pengorbanan yang sangat besar demi bangsa dan negara Republik Indonesia.  “Tidak ada bangsa yang akan maju tanpa pengorbanan.  Tuhan tak akan mengubah nasib suatu bangsa kecuali mereka berusaha mengubah diri mereka masing-masing,” ungkap Bupati.

                        Usai upacara, Bupati Anna menyerahkan SK Pensiun untuk PNS yang memasuki masa pensiun TMT bulan Juni 2013.  Dari 46 orang penerima SK, hanya 22 orang yang hadir dan diberikan ucapan selamat dari Bupati.  Kepada K2 FM, Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Indramayu Iding Syafrudin, SE., M.Si menyebutkan, para penerima SK Pensiun berasal dari sejumlah SKPD. “Paling banyak tercatat dari Dinas Pendidikan sebanyak 29 orang, sisanya dari kantor lain,” katanya. 
 
                        Iding menambahkan, kegiatan selepas upacara adalah acara Riung Mungpulung di ruang dalam Pendopo berupa ramah tamah sekaligus pemberian ‘kadeudeuh’.  Dari sebanyak 46 penerima ‘kadeudeuh’, 9 orang diberikan kepada keluarga/ahli waris karena yang bersangkutan telah meninggal dunia.  (Jeffry)

                                                                (Photo ; Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger