Home » » Diskopindag Akan Beri Label ‘Halal’ Untuk Tahu Kress

Diskopindag Akan Beri Label ‘Halal’ Untuk Tahu Kress

Written By K2-911FM on May 4, 2013 | 11:42 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,4/5-2013, 11:40 WIB

                        Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indramayu H. Warjo, SH. MM. berjanji akan mempatenkan tahu kress produk warga Desa Dukuh Kecamatan Indramayu.  Usaha makanan rakyat yang kini semakin berkembang luas ini bakal mendapat sertifikasi ‘halal’ sehingga tahu kress khas Dukuh bernilai ekonomis untuk dikonsumsi masyarakat. “Bila distribusi pemasaran tahu kress telah masuk ke mall atau supermarket maka akan punya nilai jual tinggi,” ujar Warjo saat memberikan sambutan pada acara Nadran Tahu di Desa Dukuh Kecamatan Indramayu, Senin (1/5).  

Upaya ke arah sana menurutnya harus didukung kualitas atau mutu yang baik, karena bila tidak maka tak ada beda dengan tahu-tahu yang dijual di pasaran umumnya.  Untuk itu keberadaan Ikatan pedagang tahu kress khas Dukuh harus meng-inisiasi upaya tersebut dengan sungguh-sungguh. Diskopindag Indramayu akan membantu bagaimana pengusaha kecil dapat menghidupi keluarga dan meningkatkan penghasilan lebih baik dari usaha ini.

Warjo menyarankan ke depan, komunitas pedagang tahu ini agar membentuk koperasi.  “Saya yakin jika koperasi telah ada, maka tak sulit mencari modal karena pihak bank dengan sendirinya menawarkan pinjaman,” tuturnya.  

Kepada H. Enda selaku Ketua Ikatan Pedagang Tahu Kress Khas Dukuh , Warjo berpesan bahwa Pemkab Indramayu melalui Diskopindag siap membantu dan mendukung keberadaan organisasi pedagang tahu kress menjadi lebih besar.  (Jeffry)


Share this article :

+ comments + 1 comments

Jun 27, 2014, 10:57:00 AM

Congrats untuk tahu kress....
Jika cocok bisa gunakan Dus Makanan kami.

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger