Home » » Hari Buruh, Massa Dijaga 897 Personil Keamanan

Hari Buruh, Massa Dijaga 897 Personil Keamanan

Written By K2-911FM on May 1, 2013 | 1:33 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,1/5-2013, 13:30 WIB

                        Terkait Hari Buruh, sejumlah elemen masyarakat dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) melakukan aksi damai di seputar kota Indramayu.  Aksi diawali di Pertamina RU VI Balongan, berlanjut ke gedung DPRD, Pendopo, Dinsosnakertrans dan berakhir di Polres Indramayu.

                        Aksi damai yang dilakukan para buruh itu dikawal sekitar 897 aparat keamanan.  Kepala Kepolisian Resor Indramayu AKBP Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.IK., SH., MH. melalui Kabag Ops. Polres Indramayu Kompol Dian, SH. SIK saat dihubungi K2 FM pukul 09.00 WIB mengatakan, aksi damai KASBI telah dimulai.  Dari 897 personil keamanan tersebut menurut Kompol Dian, terdiri dari 537 personil Polres, 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Brimob, 2 SSK dari Kodim 0616 Indramayu dan 1 SSK dari Arhanud.   

KASBI menuntut penghapusan tenaga kerja kontrak atau outsourcing, kehidupan yang layak, serta menolak kenaikan BBM.  Saat berita ini ditulis, massa dari KASBI masih melakukan aksi damai di Gedung DPRD Indramayu di jalan Jendral Sudirman.  Sehingga arus kendaraan umum dari arah Toserba Yogya dialihkan masuk ke jalan Tanjungpura.  Sebaliknya, kendaraan dari arah Cirebon yang menuju kota Indramayu dialihkan ke jalan Golf.

Kompol Dian mengharapkan warga pengguna jalan di dalam kota Indramayu agar mematuhi peraturan yang diberlakukan selama berlangsungnya aksi damai tersebut.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger