Home » » K2 FM Ajukan Pengadaan Alat Siaran Baru

K2 FM Ajukan Pengadaan Alat Siaran Baru

Written By K2-911FM on May 17, 2013 | 4:19 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,17/5-2013, 16:17 WIB

                        Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supedi, M.Si menyambut baik kedatangan crew radio K2 FM di ruang kerjanya, Kamis (16/5).  Kedatangan crew bersama Kepala UPTD-RSPD Kabupaten Indramayu Ciptadi, SH bermaksud menyampaikan laporan kegiatan sejak bulan Januari 2013 sampai dengan sekarang, berupa release dan photo-photo kegiatan. 

                        Ciptadi melaporkan bahwa siaran radio pemerintah daerah (K2 FM) tidak dapat dijangkau di wilayah Indramayu barat.  Hal ini diakibatkan kondisi pemancar sudah usang sejak tahun 2003 sampai sekarang. Bila dihitung kurang lebih sepuluh tahun belum ada penggantian pemancar baru. Sedangkan kekuatan pemancar terbatas hanya lima tahun, sehingga perlu adanya pengadaan pemancar baru.  Selain itu, radio memerlukan peremajaan, karena empat sampai lima tahun ke depan sebagian pegawai memasuki masa pensiun, maka perlu tenaga pegawai baru. 

                        Wabup Supendi mengatakan, Pemkab punya dua media yang sangat vital, media cetak dan elektronik, salah satunya Radio Kijang Kencana.  “Semestinya daya pancar harus diperkuat dan ini dibutuhkan anggaran untuk pengadaan pemancar baru agar informasi sampai ke pelosok wilayah Indramayu,” jelas Supendi.  Ia berjanji akan membantu dan mengawal proses pengajuan anggaran untuk mengganti peralatan studio yang telah usang. “Ajukan dan jangan khawatir dicoret, laporkan kalau ada yang menghapus ” tambah Supendi.

Menyinggung dibutuhkannya peremajaan pegawai, Wabup memberikan instruksi untuk mencari tenaga muda yang potensial, pandai berkomunikasi sesuai tugas-tugas kepenyiaran.  “Kalau perlu, dianggarkan juga untuk pelaksanaan diklat dalam rangka peningkatan SDM,” terangnya.
        
Pada kesempatan tersebut, Ciptadi melaporkan kegiatan-kegiatan siaran langsung ke beberapa OPD, siaran langsung Tamyiz Radio ke sekolah-sekolah MI/RA, dialog interaktif dan terjun langsung meliput kegiatan Bupati ke daerah-daerah.  Salah satunya yaitu Penilaian Lomba Desa Tingkat Propinsi di Desa Tegal Taman Kecamatan Sukra beberapa hari lalu.

Ia sangat setuju bila program K2 FM menyentuh kepentingan masyarakat di pedesaan.  “Ajak Camat dan Kuwu berdialog di radio, supaya masyarakat tahu hasil-hasil pembangunan yang dicapai,” kata Supendi menanggapi rencana program ‘Desa Membangun’ dalam waktu dekat, hanya saja peralatan siaran harus mendukung.  Menurutnya, OPD pun harus mau dikritik karena radio semata-mata mempunyai fungsi kontrol sosial.

Crew K2 FM diterima Wabup dengan sejumlah pertanyaan tentang berapa jumlah fans, acara-acara unggulan serta besarnya anggaran yang dibutuhkan.    (Jeffry)

Wakil Bupati Indramayu Drs.H. Supendi,M.Si serius mendengarkan laporan crew K2 FM.  (Photo : Jeff)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger