Home » » Korpri Bagikan Dana Purna Tugas Kepada 46 Pensiunan

Korpri Bagikan Dana Purna Tugas Kepada 46 Pensiunan

Written By K2-911FM on May 21, 2013 | 3:20 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,21/5-2013, 15:17 WIB

                        Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Indramayu menyerahkan bantuan Dana Purna Tugas ‘kadeudeuh’ kepada sejumlah PNS yang memasuki masa pensiun pada Senin (20/5) di ruang Raden Aria Wiralodra Pendopo Indramayu.  Penyerahan dilakukan oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sopanah secara simbolis kepada dua orang mewakili para pensiunan.

                        Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Indramayu Iding Syafrudin, SE., M.Si menyebutkan, dana purna tugas diberikan kepada 46 orang yang memasuki masa pensiun per-Juni 2013 total sebesar Rp. 690.000.000.  Penerima ‘kadeudeuh’ berasal dari beberapa SKPD : Dinas Pendidikan 29 orang, Sekretariat Daerah 3 orang, PDAM Tirta Darma Ayu 3 orang, Dinas Kesehatan 2 orang dan institusi lain 1 orang. 

                        Bupati dalam sambutannya mengatakan, pemberian ‘kadeudeuh’ telah dilaksanakan sejak kepemimpinan Bupati Yance.  ‘Kadeudeuh’ awalnya berasal dari APBD Indramayu, namun terkendala temuan BPK yang melarang pemberian ‘kadeudeuh’ dari APBD.  Sejak itu, ‘kadeudeuh’ yang dikelola Dewan Pengurus Korpri diambil dari Tunjangan Daerah. Sehingga Tunda sebesar Rp. 300.000 untuk PNS tiap bulan, disisihkan Rp. 50.000 untuk ‘kadeudeuh’. 

                        Kepada para pensiunan, Bupati berpesan agar mereka mambantu program melek-huruf di Kabupaten Indramayu.  Mereka diharapkan masih berperan aktif pada masa purna tugas ini dan tidak menjadikan dirinya sebagai bagian masyarakat yang tersisih. Terlebih angka buta aksara di Kabupaten Indramayu saat ini sangat tinggi dan butuh perhatian serius dari semua pihak.  Bupati Anna juga menyampaikan terima-kasih atas dedikasi dan loyalitas semasa mereka aktif di pemerintahan.  (Jeffry) 

                               Penyerahan SK Pensiun di alun-alun sebelum pemberian 'kadeudeuh'.  (photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger