Home » » Piala Diarak Aparat Desa Tegal Taman Jelang Dinilai Tim Lomba Desa Propinsi

Piala Diarak Aparat Desa Tegal Taman Jelang Dinilai Tim Lomba Desa Propinsi

Written By K2-911FM on May 6, 2013 | 10:08 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,6/5-2013, 22:08 WIB

                        Desa Tegal Taman Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu, Selasa (7/5) besok akan dinilai oleh Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Propinsi Jawa Barat.  Persiapan untuk menyambut datangnya Tim Penilai telah dilakukan aparat Desa setempat sehari sebelumnya. Piala-piala kebanggaan diarak berkeliling wilayah Desa Tegal Taman sebagai simbol prestasi yang telah berhasil diperoleh di tingkat Kecamatan dan Kabupaten.
  
Selain arak-arakan, kesibukanpun mulai tampak di halaman Kantor Kuwu Desa Tegal Taman pada Senin (6/5) siang.  Panggung upacara didirikan untuk acara seremonial yang bakal dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Camat, Kepala OPD dan warga setempat.  Sementara kursi sudah berjejer rapi siap menyambut pejabat, tamu dan undangan.
 
Kemeriahan di sekitar lokasi terlihat sejak memasuki wilayah Desa Ujung Gebang, desa yang menjadi pintu masuk Desa Tegal Taman dari arah jalan utama pantura.  Sepanjang sisi kiri-kanan jalan terpasang umbul-umbul dan ucapan selamat datang.
 
Desa Tegal Taman benar-benar menyiapkan diri mewakili Kabupaten Indramayu pada Lomba Desa Tingkat Jawa Barat Tahun 2013 setelah beberapa prestasi berhasil diraih ; Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kecamatan Sukra yang dilaksanakan dari tanggal 7 – 14 Pebruari 2013 serta Juara 1 Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2013 yang ditetapkan pada tanggal 1 April 2013.  Dua kemenangan ini membawa Desa Tegal Taman patut diikutkan ke Tingkat Propinsi. 

Desa dengan luas wilayah 869 ha dengan areal persawahan seluas 535 ha ini, esok akan dipenuhi warga masyarakat.  Kuwu Desa Tegal Taman Kecamatan Sukra Dirlam Faturachman saat dikonfirmasi K2 FM mengatakan bahwa persiapan menyambut Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Propinsi Jawa Barat telah mendekati 80 %.  “Upacara penyambutan dan acara-acara protokoler dimulai jam 08.00 WIB, “ujar Dirlam.  Kuwu yang telah menjabat sejak 2008 ini menambahkan, acara akan dimeriahkan pula oleh tarian tradisional di bawah bimbingan Asep Ruchiyat dari Disporabudpar Indramayu, koor/paduan suara oleh ibu-ibu PKK Kecamatan Sukra dan hiburan-hiburan lain.

Kuwu Dirlampun menyambut baik tim liputan khusus radio K2 FM yang akan meliput prosesi acara dari awal hingga akhir.  Kepala Urusan (Kaur) Pemerintah Desa H.W. Tarwendi saat dihubungi terpisah mengatakan, besok rencananya akan ikut terlibat kegiatan pelayanan langsung pembuatan Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran oleh Disdukcapil Indramayu di seputar lokasi.  (Jeffry)

Kuwu Desa Tegal Taman Kec. Sukra Dirlam Faturachman diwawancara K2 FM.  (Photo : Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger