Home » » Polres Indramayu Gelar Pelayanan SIM di Sport Center

Polres Indramayu Gelar Pelayanan SIM di Sport Center

Written By K2-911FM on May 11, 2013 | 10:52 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,11/5-2013, 22:50 WIB 

                        Polres Indramayu melayani langsung  pembuatan dan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Sabtu (11/5) malam ini di Sport Center Indramayu.  Kegiatan dalam rangka Bhakti Kepolisian Pelayanan Prima itu dimaksudkan untuk mempermudah dan mempercepat kepengurusan surat-surat kelengkapan bagi pengendara kendaraan bermotor.

                        Pelayanan yang dilaksanakan malam ini, pendaftar  menyerahkan selembar potokopi KTP dan membayar administrasi Rp. 17 ribu untuk pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya uji tulis dilayani di tenda lain oleh beberapa polwan dan hasilnya diumumkan saat itu juga.  Menurut Kasatlantas Polres Indramayu AKP Irwandi, ujian praktek akan dilaksanakan pada hari Senin 13 Mei 2012 di Mapolres.  “Tentunya bagi mereka yang telah lulus test tulis malam ini,” ungkap Irwandi.  Dari 30 so’al yang diuji, minimal menjawab benar 18 so’al sudah dinyatakan lulus.  “Bahkan kalau jawaban benar semua, maka dibebaskan dari biaya,” tambah Irwandi.  

                        Kepala Kepolisian Resor Indramayu  AKBP Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.IK., SH., MH. mengatakan, selain pembuatan dan perpanjangan SIM A dan C, Polres memberikan pelayanan pembuatan dan perpanjangan SKCK serta surat laporan kehilangan.  Kapolres yang malam itu mengenakan t-shirt hijau menyinggung tentang pelaksanaan Operasi Simpatik Lodaya yang sudah berjalan beberapa hari sampai 27 Mei mendatang. Ia menegaskan, jika polisi melakukan penindakan di jalan, bukan untuk kepentingan polisi melainkan demi keselamatan pengendara dan tertib berlalu-lintas.  “Bukan dalam rangka mencari kesalahan pengendara,” terang Kapolres meluruskan.

                        Kegiatan Bhakti Kepolisian Pelayanan Prima di Sport Center sejak mulai digelar pukul 20.00 langsung diserbu pendaftar yang ingin membuat SIM.  Petugas lain membagikan brosur cuma-cuma tentang pedoman ujian SIM dan pengetahuan lalu-lintas.  Tak kalah menarik, pengunjung dihibur pentas band dari Cirebon dan band tuan rumah Polres Indramayu Pilkep Band.  (Jeffry)

                Peserta ujian tulis pembuatan SIM sambil bermalam mingguan di Sport Center.  (Photo ; Jeffry/Dok K2 FM) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger