Home » » Cuplikan Demo Lawas Axl Muncul Di You Tube

Cuplikan Demo Lawas Axl Muncul Di You Tube

Written By K2-911FM on Jun 2, 2013 | 9:21 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,2/6-2013, 21:19 WIB

                        Axl Rose, vokalis Guns n’ Roses diketahui pernah punya band bernama RAPIDFIRE jauh sebelum dia bergabung bersama GN’R.  Axl juga pernah merekam vokalnya bersama RAPIDFIRE pada tahun 1983 dalam sebuah rekaman delapan track. Kini, 30 tahun setelahnya, cuplikan salah satu lagu dalam rekaman itu muncul di internet.

                        RAPIDFIRE merupakan salah satu band awal Axl Rose sebelum dia berjaya bersama Guns n’ Roses dan bahkan sebelum dia membentuk Hollywood Rose, salah satu band yang menjadi embrio GN’R. Terbentuk pada 1983, RAPIDFIRE beranggotakan empat orang musisi yaitu Axl (vokal), Kevin Lawrence (gitar), Chuck Gordon (drum) dan Mike Hammernik (bass).

                        Kevin yang kala itu menjadi gitaris RAPIDFIRE, memposting cuplikan salah satu lagunya saja di Youtube, yaitu “Ready To Rumble”, track pertama dalam demotape tersebut.  Menurutnya, suara Axl kala itu lebih terdengar seperti Rob Halford.  Rekaman tersebut berisi lima lagu, merupakan demotape yang direkam oleh RAPIDFIRE pada 25 Mei 1983.

                        Setelah merekam demo tersebut, dia kemudian keluar dan bergabung dengan L. A. Guns serta membentuk Hollywood Rose bersama Izzy Stradlin, gitaris yang sempat menonton penampilan RAPIDFIRE di sebuah club bernama Gazzari’s di kawasan terkenal Sunset Strip, West Hollywood. 
   
Cerita selanjutnya telah tertulis dalam sejarah. L.A. Guns dan Hollywood Rose kemudian merger menjadi satu band. Guns n’ Roses pun menjadi nama band, gabungan nama dari dua band tersebut. Personil pertamanya adalah Axl, gitaris Tracii Guns dan Izzy Stradlin, bassist Ole Beich dan drummer Rob Gardner. 

Setelah Tracii Guns, Rob Gardner dan Ole Beich keluar, Slash dan Steven Adler yang sebelumnya juga sempat menjadi personil Hollywood Rose hadir mengisi kekosongan. Sementara bassistnya adalah Duff McKagan, anak punk asal Seattle yang bersama Slash dan Steven Adler tergabung dalam Road Crew, sebuah band trio tanpa vokalis. Formasi klasik inilah yang kemudian mendunia lewat debut album “Appetitte For Destruction” (1987). (Rockenblast)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger