Home » » Dream Theater Akan Rilis ‘Dream Theater’ Pada September 2013

Dream Theater Akan Rilis ‘Dream Theater’ Pada September 2013

Written By K2-911FM on Jun 23, 2013 | 9:13 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,23/6-2013, 21:12 WIB

Dua atau tiga dekade lalu, kebanyakan band biasanya menggunakan namanya untuk judul debut album. Namun hal itu sudah jarang terjadi saat ini. Ambil contoh DREAM THEATER. Mereka justru baru di album ke-dua belas melakukan hal itu. Yup, DREAM THEATER akan merilis album terbarunya “Dream Theater” pada 24 September 2013. Apa lagi yang mau ditawarkan musisi-musisi senior ini di album barunya?

Sebuah album baru adalah sebuah kesempatan untuk memulai kembali. Demikian pemikiran band ini setiap kali menggarap album baru.

“Entah apakah itu membangun atau meningkat ke arah yang telah berkembang dari waktu ke waktu atau bahkan melakukan sesuatu yang benar-benar baru.” Kata gitaris John Petrucci.

Album baru ini pun tak berada jauh dari pemikiran tersebut. “Ini merupakan album self titled pertama dalam karir kami. Merupakan pernyataan musikal dan identitas kreatif yang makin kuat. Kami sudah menggali semua elemen yang membuat kami menjadi unik, dari yang epic, atmospheric hingga yang cinematic. Jadi kami sangat antusias dengan album baru ini.” ujar gitaris berdarah Italia ini.

DT sudah mulai masuk studio sejak Januari 2013. Album ini direkam di Cove City Sound Studios di New York. John Petrucci sendiri yang bertindak sebagai produser. Sementara rilisnya akan diurus oleh Roadrunner Records. Tahap penulisan lagu sudah berjalan beberapa bulan sebelumnya sejak tahun 2012. “Ada banyak ide yang muncul selama tur dan sudah kami kumpulkan. Sejak aku kembali ke rumah dari tur, aku punya waktu luang yang kupakai untuk menulis dan merekam demo.” Kata John Petrucci pada Desember 2012.

Mereka memang kerap menggunakan waktu soundcheck di sela-sela show mereka untuk merekam ide-ide dan nge-jam bersama. Sepulang dari tur, mereka lalu menindaklanjuti ide-ide tersebut hingga menjadi materi-materi baru.

DREAM THEATER merilis album kesebelasnya “A Dramatic Turn Of Events” pada 13 September 2011. Album ke-sebelas DREAM THEATER ini terjual sebanyak 36.000 keping pada minggu pertama rilisnya di Amerika Serikat dan duduk di tangga ke-8 chart Billboard 200.

Sebuah tur bertajuk “A Dramatic Turn Of Events Tour” pun digelar oleh DREAM THEATER selama 14 bulan sejak Juli 2011 hingga September 2012 untuk mempromosikan album ini, di mana mereka juga sempat mampir menggelar konser di Jakarta pada 21 April 2012.  (Jeffry/Dana/RockenBlast)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger