Home » » Duel Antar SMK Dimenangkan SMK ‘Gatsoe’

Duel Antar SMK Dimenangkan SMK ‘Gatsoe’

Written By K2-911FM on Jun 19, 2013 | 5:22 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,19/6-2013, 17:20 WIB

                        Babak penyisihan “Kompetisi Futsal Antar SMA-UMUM Se-Kabupaten Indramayu” di GOR Singalodra Sindang pada Rabu (19/6) mempertemukan tim SMKN 1 Indramayu kontra SMKN 2 Indramayu.  Laga dimenangkan SMKN 1 Indramayu (Gatsoe) dengan skor 4 – 1.

                        Ke-dua tim harus bertemu setelah menyisihkan lawan-lawannya.  SMKN 2 Indramayu sebelumnya menaklukan SMKN 1 Sindang (C) dan SMKN ‘Gatsoe’ menghentikan laju tim SMK PGRI Jatibarang (B), Senin lalu.

                        Sejak ‘kick off’ babak pertama, ‘Gatsoe’ sebenarnya lebih banyak peluang mencetak gol.  Peluang pertama didapat Suwarno yang gagal membuahkan gol di menit ke-tiga.  Demikian pula kesempatan bagus yang disia-siakan oleh Moh. Rizky.  Kesempatan emas baru didapat Rizky di menit ke-delapan.  Lolos dari pengawalan, Rizky membawa bola sendirian dan langsung berhadapan dengan penjaga gawang.  Rizky dengan mudah memasukkan bola lewat sekali sentuhan kakinya. SMK ‘Gatsoe’ unggul 1 – 0 di babak pertama.  GOR Singalodra sontak bergemuruh oleh sorak suporter yang memenuhi tribun.

                         Di babak ke-dua, pertahanan SMKN 2 Indramayu yang longgar dimanfaatkan ‘Gatsoe’ untuk menambah keunggulan.  SMK ‘Pelayaran’ kerap membiarkan lawan menguasai bola tanpa berusaha mem-blocking atau melakukan marking ke tiap pemain lawan.  Akibatnya, ‘Gatsoe’ dengan leluasa mencetak dua gol lewat kaki Rizky dan pemain nomor 4 dari titik penalti.  Kedudukan sementara 3 – 0.

                        SMKN 2 Indramayu memperkecil kekalahan 3 – 1 lewat kaki Wiwiek R melalui tendangan dari sudut sempit ke jala ‘Gatsoe’ yang dijaga Ibnu Muhani.  Dan kemenangan ‘Gatsoe’ ditentukan oleh tembakan Rizky di menit ke-empat belas.  Skor 4 - 1 membawa 'Gatsoe' maju ke partai berikutnya menghadapi pemenang antara SMKN 1 Sindang (A) melawan tim kuat SMAN 1 Sindang (A).

                        Kekalahan SMKN 2 Indramayu menurut guru olah-raga Widi Septino, S.Pd karena kalah fisik.  “Pemain kami rata-rata kelas XI yang baru saja prakerin sehingga sangat sedikit waktu latihan.  Mereka sudah lelah setelah prakerin,” ujar Widi kepada K2 FM.  Ia bingung mencari komposisi pemain karena siswa berbakat ada di kelas XI dan hanya seorang pemain siswa kelas X.  Iapun menilai pelaksanaan kompetisi yang digelar K2 Oragnizer sangat bagus, dan berharap even futsal dilakukan tiap tahun.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger