Home » » Festival Band Akustik Bangun Spirit ‘Back To Nature’

Festival Band Akustik Bangun Spirit ‘Back To Nature’

Written By K2-911FM on Jun 5, 2013 | 1:06 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,5/6-2013, 13:06 WIB

                        AMIK ‘Purnama Niaga’ Indramayu berupaya membangun spirit ‘back to nature’ lewat ajang Festival Band Akustik 2013 yang akan digelar Sabtu 6 Juli 2013 di Gedung Panti Budaya Indramayu. Even ini mengajak peserta untuk tidak mengandalkan teknologi dalam mengasah skill bermusik. Dengan memainkan alat musik akustik akan terlihat lebih asli, baik suara yang dihasilkan maupun kemampuan menggunakan instrumen musik.

                        Tidak dipungkiri, teknologi sudah merambah ke segala bidang termasuk musik.  Kini suara apapun bisa dibuat jika si pemusik pandai memanfaatkannya. Maka jangan heran pemusik (band) dari tingkat pemula hingga profesional memanfaatkan kemajuan teknologi.  Bermain musik tanpa menggunakan instrumen listrik/elektrik terasa hambar.  Kondisi ini kerap membuat pemusik dimanjakan teknologi sehingga minim kreativitas dan malas meng-explore kemampuan diri.

                        Festival Band Akustik 2013 yang digagas Bidang Kesenian BEM AMIK ‘Purnama Niaga’ menetapkan juara 1, 2 dan 3 dengan total hadiah Rp. 2 juta.  Pendaftaran ditutup sampai 30 Juni 2013 dan tempat pendaftaran di Kampus AMIK ‘Purnama Niaga’ jalan Ir. H. juanda 256 A atau Fahrezy Music Studios jalan Yos Sudarso 87 Indramayu.  Syarat pendaftaran : terbuka untuk umum dengan biaya pendaftaran Rp. 100.000 dan menyerahkan selembar pas photo 3 x 4 cm tiap personil.

                        Ketua panitia Novi Nadziah mengatakan, peserta dari luar Indramayu dibolehkan mengikuti festival band akustik.  “Pendaftar hanya dibatasi 25 group, tapi jika melebihi quota akan dilakukan audisi”, katanya.  Ketentuan lain yaitu susunan pemain terdiri atas vokalis, bassis, keybordis, drummer dan 2 gitaris yang membawakan 2 lagu bebas.  “Alat musik disediakan panitia dengan catatan untuk keyboard harus di-stel suara piano dan untuk bass gitar tidak boleh menggunakan sound effect bass,” ujar Novi di studio K2 FM, Rabu (5/6).  (Jeffry/ http://festivalakustikamik.blogspot.com/. )     
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger