Home » » Pemain SMK EDA Bebas SPP Tiga Bulan

Pemain SMK EDA Bebas SPP Tiga Bulan

Written By K2-911FM on 26 Jun 2013 | 16.26



INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,26/6-2013, 16:25 WIB

                        Beberapa siswa SMK Endang Darma Ayu (EDA) Indramayu tak usah lagi membayar SPP untuk jangka waktu tertentu.  Kebijakan ini dikeluarkan pihak sekolah karena siswa dinilai berprestasi pada bidang non akademis.

                        Sebanyak sembilan siswa dinyatakan bebas iuran SPP selama tiga bulan. Ke-sembilan siswa tersebut adalah Maman Cariman, Asep Darul Laksana, Wahyu Edi Saputra, Wahyu Lulus P., Suwanto, M. Faozan F, Sutrisno, Indra Fijaya dan Tendi Atizal.  Mereka telah berhasil mengangkat nama sekolah dengan keberhasilan menjuarai Kompestisi Futsal yang digelar K2 FM.  Siswa tersebut kebanyakan berasal dari jurusan Listrik kelas X.

                        Keberhasilan itu berkat peran kepala sekolah didukung pembinaan guru olah raga serta proses latihan keras para pemain.  “Orang tua pun mengijinkan anaknya sepanjang kegiatan itu menghasilkan prestasi,” kata manajer tim SMK EDA Aismu, S.Pd didampingi pelatih tim futsal SMK EDA Andri Fauzi, S.Pd

                        Aismu yang juga manajer tim futsal SMK EDA membenarkan kabar tentang siswa yang mendapat reward dari sekolah berupa pembebasan SPP selama tiga bulan.  “Memang benar berita itu.  Reward diberikan bukan dalam bentuk uang, tapi bebas SPP. Bagi yang berprestasi dalam olah raga futsal dan sepakbola, lamanya bervariasi antara tiga sampai satu tahun,” kata Aismu.  Belakangan, bonus bebas SPP diberikan untuk siswa yang menang dalam lomba mata pelajaran Bahasa Inggeris di Cirebon.  "Siswa kami juga aktif pada olah raga tae kwon do," tambah Aismu.

                          Perhatian sekolah pada siswa terlihat dengan adanya fasilitas olah-raga seperti lapangan futsal yang memadai. Selain itu kata Aismu, ada program kelas binaan atau kelas khusus yang menangani siswa-siswa bermasalah.  “Bermasalah di sini jangan diartikan siswa kami nakal-nakal.  Mereka terkadang butuh bimbingan terutama yang sering bolos sekolah,” ujarnya. 

                        Sementara sang pelatih Andri Fauzi menyampaikan alasan mengapa tim SMK EDA tertarik mengikuti ajang futsal yang digelar K2 FM.  “Karena even ini even besar sambil mengukur kemampuan anak-anak bertanding melawan sekolah lain,” jelas Andri. 

                        Ia mengaku proses latihan tim asuhannya sama dengan tim sekolah lain, passing, dribbling dan shouting.  Namun Andri selalu memberikan motivasi dan semangat lebih, terutama latihan dengan keras.  “Tak jarang jika pemain telat datang latihan, diberi sangsi lari mengitari lapangan,” tambah Andri.   Terbukti beberapa gelar juara pernah diraih ; merebut Piala Tetap LPI tahun 2011, runner up Unwir Cup, juara 3 Singajaya Cup, juara 1 LP3I Cup, juara 1 Polindra Cup dan juara serta runner up pada UPI Cup di Bandung. 
  
                        Tim SMK EDA selanjutnya sudah ambil ancang-ancang bakal mengikuti lagi ajang futsal guna mendulang prestasi sebanyak-banyaknya.  (Jeffry)



Andri Fauzi, S.Pd diwawancara di K2 FM, Selasa (25/6).  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger