Home » » Pesan Bupati Indramayu, Siswa ‘Aja Buru-Buru Kawin’

Pesan Bupati Indramayu, Siswa ‘Aja Buru-Buru Kawin’

Written By K2-911FM on Jun 28, 2013 | 11:46 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,28/6-2013, 11:46 WIB

                        Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menyampaikan pesan untuk para pelajar puteri agar jangan cepat-cepat menikah setelah lulus SMA.  Hal ini untuk menghapus predikat Indramayu sebagai daerah dengan angka perceraian tertinggi se-Indonesia.  “Image Indramayu di mata daerah lain terutama kaum perempuan sangat jelek.  Jadi kalian aja buru-buru kawin,” kata Bupati di depan siswa-siswa SMA/SMK di lapangan sekolah SMKN 1 Indramayu, Jum’at (28/6).

                        Menurutnya, siswa yang melanjutkan belajar dari SMP ke SMA di Indramayu baru 65 %.  Maka Bupati berpesan, tak ada alasan karena tak ada biaya sehingga tidak lanjut sekolah.  Karena Pemkab membantu memberikan bea siswa untuk keluarga tak mampu.  Bahkan pada tahun ajaran baru 2013/2014, siswa tak mampu dibebaskan dari membayar Dana Sumbangan Pendidikan (DSP).

                        Hari ini Bupati Anna menyerahkan dana bantuan bea siswa kepada sejumlah siswa/siswi SMA dan SMK keluarga tak mampu, negeri maupun swasta se-Ex Kawedanan Indramayu tahun pelajaran 2012/2013 di SMKN 1 jalan Gatot Subroto Indramayu.  Dana yang diambil dari APBD Indramayu itu diberikan kepada siswa yang duduk di kelas X sebesar Rp. 1 juta per-siswa.  Sedangkan untuk siswa tak mampu kelas XI sebesar Rp. 570 ribu per-siswa.

                        Data Dinas Pendidikan Indramayu, jumlah siswa/siswi dari kalangan tak mampu tercatat 1.898 siswa, dengan rincian kelas X sebanyak 1.787 orang dan kelas XI berjumlah 111 orang siswa.  Pemberian bea siswa untuk siswa keluarga tak mampu di Kabupaten Indramayu tahun pelajaran 2012-2013 sesuai dengan Perbup Indramayu nomor 17-a/2013.

                        Sebelum acara dimulai, si pembawa acara sempat menguji beberapa siswa di atas panggung.  Namun sebagian pertanyaan yang yang dilontarkan Nana Pasae, S.Pd tak bisa dijawab.  “Kamu tahu visi Indramayu Remaja.  Apa singkatan Remaja ?,” tanya Nana kepada seorang siswa. Sayang siswa hanya dapat menjawab Religius tanpa tahu selengkapnya.  Bupati yang menyaksikan hanya menebar senyum dan berkomentar siswa tersebut grogi.  Mungkin juga siswa tak pernah mendengar siaran K2 FM karena dalam tiap siaran, si penelpon wajib menyebutkan religius, maju, mandiri dan sejahtera.  (Jeffry)

                                       Kedatangan Bupati di SMKN 1 Indramayu, Jum'at (28/6).  (Photo: Jeffry/Dok K2 FM) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger