Home » » Piala Adipura Dipersembahkan Untuk Rakyat Indramayu

Piala Adipura Dipersembahkan Untuk Rakyat Indramayu

Written By K2-911FM on Jun 12, 2013 | 11:08 AM



INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,12/6-2013, 11:07 WIB

                        Keberhasilan Indramayu meraih Piala Adipura tahun ini adalah berkat kerja keras Pemkab didukung partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.  Maka sewajarnya anugerah Presiden RI ini dipersembahkan untuk rakyat Indramayu.

                        Ketua DPRD Indramayu Drs. H. Abdul Rozaq Muslim, SH, M.Si mewakili rakyat Indramayu, menerima penyerahan Piala Adipura dari Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah.  Penyerahan dilakukan di halaman Pendopo Indramayu pada Selasa (12/6) dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, PNS dan pasukan kuning.  “Atas nama masyarakat Indramayu kami menerima Piala Adipura.  Terima-kasih atas kerja keras seluruh jajaran Pemkab serta rakyat Indramayu sehingga prestasi ini kembali diraih,” ujar Abdul Rozaq.

                        Acara penyerahan dimeriahkan oleh peragaan 6 penari diiringi musik tradisi ‘The Nayagas’ dari Disporabudpar bimbingan Asep Ruchiyat, S.Sn.  Selepas acara protokoler, berlanjut dengan ramah-tamah.  Bupati beserta jajaran Pemkab Indramayu menikmati sajian jajanan khas Indramayu yang telah disediakan.  Bukan itu saja, Bupati Anna didaulat berjoget dan larut dalam kegembiraan atas prestasi meraih Adipura yang ke-enam kali ini.

                        Sebelum prosesi penyerahan di Pendopo, pada siang harinya Bupati dan rombongan menjemput Piala Adipura dari perbatasan Kecamatan Sukra.  Piala Adipura dan Piala Adiwiyata Mandiri diarak sepanjang jalan menuju kota Indramayu yang disambut antusiame warga yang dilewati.  Rombongan menggunakan iring-iringan kendaraan sepanjang 3 km. 

                        Data Kementerian Negara Lingkungan Hidup RI, tahun ini penghargaan Adipura diterima oleh 149 kota/kabupaten.  Sejumlah 33 kota/kabupaten menerima anugerah Adipura untuk pertama kalinya.  Sedangkan penghargaan Adiwiyata Mandiri diberikan kepada 120 sekolah.  Selain Adipura, Indramayu meraih Piala Adiwiyata Mandiri yang diperoleh SMP N Unggulan dan SMA N Krangkeng.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger