Home » » DPRD Desak Pemkab Tangani Sampah Dan Orang Gila Kiriman

DPRD Desak Pemkab Tangani Sampah Dan Orang Gila Kiriman

Written By K2-911FM on Jul 19, 2013 | 2:29 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,19/7-2013, 14:26 WIB

                        Indramayu dalam upaya mempertahankan piala Adipura, mesti mulai berpikir keras untuk berupaya agar penghargaan ini tak lepas dari genggaman.  Salah satunya penataan tempat pembuangan sampah (TPS).  “Masalah TPS menjadi skala prioritas karena masih ada yang belum dikelola dengan baik,” kata Wakil Ketua DPRD Indramayu Kuswanto pada Rapat Paripurna Jum’at (19/7).

                        Menurutnya, perso’alan sampah di Indramayu sampai saat ini belum ditangani secara perofesional seperti di Desa Juntinyuat dan jalan Tanjungpura.  Ia juga mendesak eksekutif agar menangani banyaknya gelandangan, pengemis dan orang gila kiriman daerah lain yang banyak dijumpai di dalam kota Indramayu.  Hal ini sangat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum.  “Untuk itu kami minta kepada pemerintah daerah, melalui dinas terkait, agar kiranya melakukan langkah-langkah kongkrit untuk menertibkan keberadaan orang gila itu,” ujarnya.

                      Akhir-akhir ini kerap berkeliaran orang gila entah dari mana asal-usulnya.  Bahkan mereka sering ditemui tanpa busana yang dapat mengganggu konsentrasi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.                    

Kuswanto juga meminta kepada Satpol PP agar mengambil langkah-langkah persuasif sehubungan temuan di lapangan bahwa di bulan suci Ramadhan ini banyak ‘warem’ alias warung remang-remang yang masih beroperasi di seputar waduk Bojongsari. 

Kemitraan yang sejajar antara pemerintah daerah dan DPRD perlu terus dibina dengan azas saling asih.  Keberhasilan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangungan dan pelayanan kepada masyarakat adalah juga keberhasilan DPRD.  Namun bila pemerintah daerah menemui kegagalan, merupakan kegagalan DPRD pula.

Pada Rapat Paripurna itu mengagendakan Penyampaian Nota Pendapat Badan Anggaran dan Penetapan DPRD terhadap LPP APBD Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2012.  Rapat dipimpin Ketua DPRD Indramayu Drs. H. Abdul Rozaq Muslim, SH.M.Si dan dihadiri Bupati Indramayu, Anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para Kepala OPD dalam Kabupaten Indramayu.  (Jeffry) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger