Home » » Hari Terakhir Pasar Murah Masih Ramai Pengunjung

Hari Terakhir Pasar Murah Masih Ramai Pengunjung

Written By K2-911FM on Jul 31, 2013 | 1:25 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,31/7-2013, 13:22 WIB

                        Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Pemkab Indramayu berakhir pada hari ini, Rabu (31/7) di Alun-alun Indramayu.  Sejak berlangsung dua hari lalu, masyarakat memanfaatkan pasar dadakan menyambut Idul Fitri itu untuk berbelanja kebutuhan sandang dan sembako. 

                     Di hari penutupan ini, stand Bagian Perekonomian Setda masih ramai pengunjung yang menukar kupon dengan paket beragam sembako seperti beras, mie instant, minyak goreng dan gula pasir.  Seorang penjaga stand Akrom mengatakan, konsumen kebanyakan berminat membeli paket beras dan minyak goreng.  “Konsumen bukan hanya dari kalangan kurang mampu tapi juga menengah ke atas.  Jadi, siapapun yang punya kupon dilayani,” kata Akrom.

                        Di stand Bagian Perekonomian Setda ini, melayani paket beras 5 kg seharga Rp. 32.500, Indomie isi 5 bungkus Rp. 6.500, minyak goreng 1 liter Rp. 18.000, dan 1 kg gula pasir Rp. 11.000.  Menurut Akrom, alasan konsumen paling banyak membeli beras selain untuk makan juga sebagai zakat fitrah.

                        Pantauan K2 FM di hari terakhir, tampak sejumlah pengunjung berkerumun di beberapa stand, di antaranya Sophie Martin, Telkomsel dan Green Power Engine (GPE).  Sophie Martin menjual produk busana, kosmetik, tas dan eksesories wanita, sementara Telkomsel menawarkan produk kartu perdana.  Jika pengunjung membeli sebuah kartu perdana, akan mendapat sebuah kupon yang mesti diisi nama dan alamat.  Si pemilik kupon sekali waktu akan dihubungi oleh Telkomsel jika menjadi pemenang.

                         Di tengah lokasi, sebuah panggung mini diramaikan oleh aktivitas kesenian bernuansa religi.  Seperti tahun lalu, kali ini pengisi acara nampaknya masih itu-itu saja.  Orkes Gambus IKSANI (Ikatan Santri Asal Indramayu Bogor) kembali menampilkan beberapa lagu-lagu Islami.  Orkes yang terdiri dari 12 personil anak-anak muda asuhan pelatih Rusdi ini turut menyemarakan pasar murah di Alun-alun Indramayu. 

                        Walaupun sebagian stand ramai pengunjung, namun hampir setengahnya stand-stand telah kosong.  Stand itu hanya menyisakan nama-nama seperti BJB Cabang Indramayu, Asosiasi Batik Indramayu, Persit Kartika Chandra Kirana dan Bhayangkari.  “Entah apakah sejak awal sudah kosong atau tutup lebih awal saya kurang tahu,” ujar Suripto pengunjung yang juga staf Bagian Sandi dan Telekomunikasi Setda Indramayu.  (Jeffry) 

                     Pengunjung pasar murah tengah menawar baju di stand Sophie Martin. (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger