Home » » STIKes Indramayu Gelar Wisuda Angkatan X

STIKes Indramayu Gelar Wisuda Angkatan X

Written By K2-911FM on Jul 30, 2013 | 4:43 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,30/7-2013, 16:41 WIB

                        Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Indramayu mewisuda mahasiswa untuk profesi sarjana dan ahli madya Angkatan X Tahun 2013 di Aula PGRI Sindang, Selasa (30/7).  Sebanyak 167 wisudawan dari tiga prodi yang ada di STIKes Indramayu dilantik dan diangkat sumpahnya di depan civitas akademika serta keluarga wisudawan.  Mereka berhak menyandang gelar sarjana keperawatan, sarjana kesehatan masyarakat dan ahli madya kebidanan.
                        Dari sejumlah 167 wisudawan itu, terdiri atas 16 orang Profesi Ners, 20 orang Sarjana Keperawatan (S1), 12 orang Sarjana Kesehatan Masyarakat (S1) dan 119 orang Ahli Madya Kebidanan (D3).
                        Pada Sidang Senat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si, Koordinator Kopertis Wilayah IV Jabar-Banten, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Dinas Pendidikan Propinsi Jabar, Dinas Kesehatan Propinsi Jabar, Ketua Yayasan ‘Indra Husada’ Drs.H.Turmin, B.Sc dan Direktur STIKes Indramayu Lily Yulaikhah, S.Si.T., M.Keb. , diserahkan pula penghargaan kepada para lulusan terbaik. 

Sesuai SK nomor 56/SK/D/VII/2013 telah ditetapkan Lulusan Terbaik STIKes Indramayu tahun Akademik 2012/2013 tertanggal 29 Juli 2013, yaitu Budi, S.Kep (Ilmu Keperawatan/IPK 3,22), Wahyudin, S.KM (Kelas Reguler Ilmu Kesehatan Masyarakat/IPK 3,26), Wahidin, S.KM (Kelas Non Reguler Ilmu Kesehatan Masyarakat/IPK 3,12), Aprisantie Nia, A.Md. Keb. (Ilmu Kebidanan).  Selain Aprisantie yang menyandang ‘cum laude’, juga ditetapkan ‘cum laude’ untuk Wenny Nugrahati Carsita, S.Kep. Ns untuk Profesi Ners.  Mahasiswi kelahiran Bongas 16 Juni 1990 ini meraih IPK tertinggi 3,61.

Salah satu lulusan terbaik Aprisantie mengaku meski menyandang predikat lulusan terbaik, namun ia tak merasa lebih pintar.  Ia merasa bukan hanya ia sendiri karena semua adalah lulusan terbaik dari sekolah terbaik, karena STIKes Indramayu telah terakreditasi oleh Ban PT Kemendiknas RI.  “Kami berharap semoga lapangan pekerjaan terbuka lebar untuk lulusan STIKes Indramayu,” katanya setengah mengharap ke Wabup yang hadir.

Pernyataan Aprisantie langsung ditanggapi Wabup Supendi yang memotivasi agar para wisudawan lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.  “Bagi Allah segala permintaan akan dimudahkan, maka perbanyaklah baca Qur’an, shalat malam, dzikir, puasa dan bergaul dengan orang-orang alim,”tuturnya mengutip sa’ir lagu Tombo Ati.  Supendi menambahkan, di daerah ini masih memerlukan tenaga kesehatan ; bidan, perawat dan dokter.  “Oleh karenanya, salah satu caranya berdo’a bersama, berjuang sesuai profesinya.” Hanya menurutnya, peluang belum semuanya terbuka mengingat ada sebuah kebijakan bahwa daerah tak boleh mengangkat pegawai manakala belanja langsung/belanja pembangunan lebih kecil daripada belanja pegawai.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika STIKes ingin diminati masyarakat, maka harus ditingkatkan kualitas para alumni supaya mereka bisa benar-benar bersaing atau berkompetisi sesuai bidang kompetensi di tengah-tengah masyarakat.  (Jeffry)

Raut senyum bangga keluarga wisudawan di Aula PGRI Sindang.  (Photo : G. Azis/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger