Home » » 417 Pejabat Indramayu Dimutasi, Sebagian Mengisi Kekosongan Jabatan Yang Pensiun

417 Pejabat Indramayu Dimutasi, Sebagian Mengisi Kekosongan Jabatan Yang Pensiun

Written By K2-911FM on Aug 28, 2013 | 11:35 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,28/8-2013, 11:31 WIB

                        Sebagian pejabat yang menduduki jabatan penting di lingkungan Pemkab Indramayu saat ini mengalami masa pensiun.  Untuk mengisi kekosongan jabatan dan formasi, dibutuhkan pejabat pengganti agar roda penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan dengan baik.  Adapun pejabat struktural yang dilantik seluruhnya berjumlah 417 orang yang terdiri dari eselon II b (9 orang), eselon III (82 orang) dan eselon IV (326 orang). 

                        Pada acara pengambilan sumpah Pelantikan Pejabat Eselon II, III dan IV di Pendopo Indramayu, Rabu (28/8), beberapa pejabat yang mengepalai kepala Dinas dan Camat di antaranya mengalami masa pensiun, yaitu Ir. Soen Sudjarwo, Ir. Ekanto Nugroho, Drs. Giri Priyono, MM, Drs. H. Prawoto dan Drs. Agus Sudrajat.

                        Jabatan Ir. Soen Sudjarwo digantikan oleh Omarsyah, BAE, S.Sos, MM sebagai Kepala Dinas Bina Marga yang sebelumnya Kepala Dinas PSDA Pertambangan dan Energi.  Sementara itu, Ir H. Joko Pramono yang sebelumnya Kepala Badan Penyuluhan Pertanian dan Ketahanan Pangan (BPPKP) kini sebagai Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan menggantikan Ir. Giri Priyono, MM yang pensiun.

                            Pada eselon III a, Kepala Bidang Sosial Budaya pada Bappeda H. Gunawan, SH, M.Si sekarang menduduki jabatan sebagai Sekretaris pada Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat.  Drs. Sumarto yang sebelumnya Lurah Lemahabang Kecamatan Indramayu, kini menjadi Sekretaris Kecamatan di Kecamatan Cantigi.  Untuk eselon IV-b, Kusnadi menempati jabatan sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian di Kecamatan Cikedung.  Kusnadi sebelumnya sebagai pelaksana pada Bagian Pemerintahan Setda Indramayu.
 
                        Kepala Badan Kepegawain Daerah Kabupaten Indramayu Drs. H. Eddy Kusmulyadi, MM mengatakan, pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Indramayu sebagai upaya penyegaran, pembinaan dan pengembangan karir dalam jabatan pegawai negeri sipil daerah yang merupakan bagian integral dari upaya reformasi birokrasi guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good governance).   
                  
                        Sementara Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah yang melantik pera pejabat tersebut berpesan bahwa jabatan yang diemban ini membawa tanggung-jawab besar. "Diharapkan saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya," tutur Bupati Anna.  (Jeffry)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger