Home » » Besok Bupati Menutup Kegiatan KKN Unwir

Besok Bupati Menutup Kegiatan KKN Unwir

Written By K2-911FM on Aug 30, 2013 | 2:19 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,30/8-2013, 14:15 WIB

                        Sebanyak 841 mahasiswa Universitas Wiralodra Indramayu mengakhiri kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan sejak 1 Juli 2013.  Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah direncanakan menutup kegiatan KKN Tematik Pos Daya Unwir TA 2012/2013 di halaman LPPM Unwir, Sabtu (31/8).  Pada acara penutupan, digelar bazaar produk-produk dari daerah binaan mahasiswa KKN Unwir 2013.

                        Sejalan misi Unwir, KKN pada hakekatnya dilaksanakan dalam rangka mengabdikan ilmu dan karya nyata dalam proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.  Unwir menerjunkan 33 kelompok peserta KKN dari 8 prodi ke 6 kecamatan ; Kandanghaur, Losarang, lelea, Cantigi, Kedokan dan Kedokan Bunder. 

                        Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Unwir Indramayu Ir. Entus Hikmana, M.P. melalui Koordinator Pendaftaran Hendi Ubaydillah mengatakan, acara penutupan esok akan diisi sambutan Rektor dan pelepasan topi KKN secara simbolis sebagai tanda berakhirnya masa KKN.  Kepada K2 FM, Hendi tak bisa memastikan kehadiran Bupati Indramayu, apakah berposisi sebagai pejabat atau mahasiswa.  Karena beliau juga tercatat sebagai mahasiswa peserta KKN Unwir.  “Bu Anna termasuk ke dalam kelompok 26 di Desa Cangkring Kecamatan Cantigi,” jelas Hendi.

                        Meski penutupan digelar esok, namun KKN untuk kelas karyawan baru berakhir sebulan lagi.  Tahapan pelaksanaan KKN di lapangan menurut Hendi, meliputi sosialisasi dan pemantapan program pada minggu pertama, setelah itu pelaksanaan KKN pada minggu ke-dua dan seterusnya.  Sedangkan di minggu terakhir, mengadakan evaluasi dan loka karya guna mengkaji dan mengevaluasi permasalahan yang menonjol.  Pada tahap ini mengikut-sertakan kelangan pejabat pemerintahan di desa serta tokoh masyarakat setempat.

                        Sementara itu, Sekretaris Pelaksana KKN Unwir Umartini, SH., M.H. menyebutkan, 841 peserta KKN itu berasal dari prodi Fakultas Hukum (88 orang), Fakultas Ekonomi (95 orang), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (411), Fakultas Agama Islam (79 orang), Fakultas Pertanian (43 orang), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (80 orang), Fakultas Teknik (16 orang) dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (29 orang).  Mereka dibimbing oleh 18 dosen di lingkungan fakultas masing-masing.  (Jeffry)    
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger