Home » » Bupati Indramayu : Jadikan Komunikasi Sebagai Alat Perjuangan

Bupati Indramayu : Jadikan Komunikasi Sebagai Alat Perjuangan

Written By K2-911FM on Aug 17, 2013 | 1:42 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,17/8-2013, 14:02 WIB

                        Pekik merdeka sekarang dan di masa yang akan datang, tidak lagi hanya mengedepankan semangat petriotisme, akan tetapi beraplikasi perubahan dan pembaharuan, yaitu bagaimana mengangkat kembali kondisi sosial seluruh komponen bangsa sebagai dampak krisis multidimensional yang berkepanjangan.

                        Demikian amanat Bupati Indramayu pada Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan ke-68 RI di Alun-alun Indramayu, Sabtu (17/8).  “Dalam kondisi inilah kita tak ingin kehilangan makna kemerdekaan seperti harapan para leluhur, bahwa kemerdekaan bukan hanya bermakna bebas dari belenggu penjajah bangsa asing, tetapi berupa alat pemersatu ke-bhineka-an menjadi kesatuan yang kokoh dan utuh,” tambah Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah yang bertindak selaku inspektur upacara. 

                        Kemerdekaan adalah alat untuk membangun etos dan merajut kembali kohesi sosial sebagai identitas sosial untuk membangun jati diri, kepribadian dan kebanggan sebagai bangsa yang tunggal, bangsa Indonesia.  Ia juga merupakan instrumen membangun cita-cita, masa depan dan penyelesaian secara bersama dengan penjiwaan ke-Bhineka Tunggal Ika-an.

                        Peringatan hari kemerdekaan tingkat Kabupaten Indramayu tahun ini, mengusung tema Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat.  Upacara diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala OPD/Institusional, unsur TNI, Polri, PNS, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda dan pelajar se-Kabupaten Indramayu.

                        Bupati mengajak peserta upacara untuk membangun dan menciptakan hubungan yang lebih harmonis inter dan antar personal maupun lembaga.  “Jadikan komunikasi sebagai alat ampuh Communication Is Power : komunikasi sebagai alat perjuangan membangun Indramayu Remaja, Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera dari, oleh dan untuk seluruh warga masyarakat Indramayu,” katanya.  

                            Usai upacara, digelar acara Riung Mungpulung di halaman belakang Pendopo Indramayu.  Jalannya kegiatan upacara HUT Kemerdekaan ke-68 RI Tingkat Kabupaten Indramayu, disiarkan langsung oleh K2 FM.  (Jeffry)

                     Bupati Anna, Yance dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Indramayu.  (Photo : G. Azis/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger