Home » » Bupati Lepas Pawai Takbir Sambut Idul Fitri

Bupati Lepas Pawai Takbir Sambut Idul Fitri

Written By K2-911FM on Aug 7, 2013 | 9:50 PM




INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,7/8-2013, 21:46 WIB

                        Pasca ditetapkannnya 1 Syawal 1434 H yang jatuh esok oleh Menag RI Suryadharma Ali, maka malam ini serentak dilaksanakan malam takbiran oleh umat Islam di seluruh Indonesia.  Tak terkecuali di Indramayu.  Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah melepas pemberangkatan pawai takbir pada pukul 20.30 WIB, Rabu (7/8) malam di halaman Pendopo Indramayu.

“Seiring dengan suara bedug yang bertalu serta kumandang takbir yang yang bergema, dengan diawali ucapan Bismilahirrahmanirrahim, pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri1434 Hijriyah saya nyatakan dilepas.  Selamat mengikuti pawai, jaga ketertiban serta tetap dalam kebersamaan,” ucap Bupati yang mengenakan busana muslimah warna putih berkerudung putih.  Bupati Anna didampingi sang suami Kang Yance dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta para Kepala OPD.

Rombongan pawai mulai bergerak meninggalkan Pendopo mengitari rute seputar dalam kota Indramayu setelah sebelumnya didahului dengan rampak bedug dan prosesi kesenian oleh Disporabudpar Indramayu.  Pawai takbir terdiri dari 2 rombongan masing-masing berjalan kaki dan menggunakan kendaraan hias. Mereka memisahkan diri di bundaran tugu Adipura.  Pejalan kaki melewati arah dari jalan Kartini menuju Ahmad Yani-DI Panjaitan dan finish di GOR Dharma Ayu.  Sedangkan rombongan kendaraan roda empat dengan arah Kartini-Sudirman-Gatot Subroto-Kembar Kepandean-Perjuangan-Terusan-MT Haryono dan berakhir di Masjid Agung Indramayu.  Pawai melibatkan Dinas/instansi dan Kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

Reporter K2 FM Gustie Azis yang ikut dalam rombongan, melaporkan informasi ke pendengar.  Sepanjang perjalanan, arak-arakan disambut antusias masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui.  Bahkan warga yang kebetulan melintaspun secara tak sengaja masuk dalam iring-iringan rombongan. 

Sementara itu, di wilayah Jatibarang seperti dilaporkan reporter Dodo Mahayasa, pesta kembang api mewarnai malam takbiran.  Pesta kembang api yang dinyalakan warga setempat ini tak kalah dengan semarak malam tahun baru.  “Sejak sore, sejumlah Toserba di Jatibarang tutup.  Akibatnya warga menyerbu distro dan toko pakaian yang buka selama malam takbiran,” kata reporter Dodo. 

                     Menurut Dodo, sampai dengan malam ini, di stasiun kereta-api Jatibarang masih terlihat sejumlah penumpang yang turun, baik dari KA biasa maupun ekspres.  Bila dibandingkan dengan keberangkatan penumpang, jumlah kedatangan penumpang lebih banyak.  (Jeffry)

                         Salah satu peserta Pawai Takbir saat baru berangkat dari Pendopo.  (Photo : Tony Bebek/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger