Home » » Honda CB Indramayu Club Dukung Tertib Berlalu-lintas

Honda CB Indramayu Club Dukung Tertib Berlalu-lintas

Written By K2-911FM on Aug 4, 2013 | 10:09 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,4/8-2013, 22:05 WIB

                        Keunikan dan kelangkaan Honda CB terutama untuk model-model klasik menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemilik.  Honda CB merupakan salah satu jenis sepeda motor yang memiliki rekam sejarah sepeda motor yang unik.  Banyak pemilik melakukan restorasi pada Honda CB-nya dengan berbagai modifikasi.

                        Di tengah maraknya klub motor di Indramayu, satu di antaranya yaitu Honda CB Indramayu Club (HCIC) Indramayu.  Meski baru berdiri 8 tahun sejak dibentuk 19 Agustus 2005, komunitas ini berkomitmen menciptakan disiplin dan mendukung tertib berlalu-lintas di jalan raya.  Meski tak sebesar klub ‘moge’ lain, HCIC ingin diakui keberadaannya dan saat ini sedang di-inisiasi agar keluarga besar Honda CB tetap solid.  “Kami ingin seperti mereka, tapi anggota harus kompak dan solid,” kata wakil ketua HCIC Dayeng di studio K2 FM, Sabtu (3/8).

                        Saat diwawancara Gustie Azis pada program Unique Community, Dayeng bersama pengurus HCIC lain berinteraksi langsung dengan pendengar.  Seorang penelpon Andri asal Paoman merasa agak miris kepada para bikers yang kadang bikin ulah semau gue bahkan cenderung mengganggu kenyamanan pengendara lain.  “Kita yang kebanyakan anggotanya kalangan dewasa justru lebih tahu karakter di jalan,” jawab Dayeng menepis anggapan keliru masyarakat. 

                        Ia menekankan jika kedapatan ada anggota HCIC yang berulah tak baik dan tak sopan di jalan raya, ugal-ugalan, tak pakai helm maka hukum yang akan bertindak.  “Jika sudah berada di jalan raya, siapapun bukan hanya anggota HCIC namun semua pengendara wajib taat hukum,” tegasnya.  Apalagi menurutnya, HCIC yang bermarkas di jalan Rambutan 15 Bumek ini kerap malakukan edukasi tiap dua minggu sekali. 

                        Kegiatan Honda CB Indramayu Club di antaranya ‘touring’ dan ‘family gathering’.  Mereka selalu ikut pada ajang Munas maupun Jamnas dengan sesama bikers di beberapa daerah di Indonesia.  Bahkan even besar peringatan 7 tahun HCIC tahun kemarin mendatangakan klub CB dari kota-kota lain. (lihat web : K2 FM ‘Honda CB Club Indramayu Peringati Ultah ke-7 Tahun’).  Kini anggota HCIC mencapai 40 orang.

                        Ia berharap motor CB tak menjadi motor kelas rendahan sehingga nasibnya cuma berakhir di gudang atau di tukang loak. “Mudah-mudahan peminatnya bukan hanya kalangan tua, tapi juga anak-anak muda,” ujar Dayeng yang datang ke studio tanpa sang Ketua Indra Bapeng.  (Jeffry)    
Share this article :

+ comments + 1 comments

Dec 6, 2013, 4:46:00 PM

Selamat sore om" club motor CB indramayu.
Sehubungan dengan mulai tertarik'a saya dengan motor cb.
Maka ada keinginan pula saya untuk membeli'a.
Tp saya ga punya info sama sekali.
Kalau ga keberatan saya minta tolong dong om.
Boleh ga bagi info ttg nyari motor cb tuh dmn (domisili saya di kecamatan juntinyuat indramayu) & beserta harga'a berkisar brp !!

Di tunggu yah jawaban'a om" club motor cb indramayu.
Sebelum'a saya ucapkan byk terimakasih. :)

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger