Home » » SMK N 1 Losarang Gelar Lomba Baris Berbaris Se-Jabar

SMK N 1 Losarang Gelar Lomba Baris Berbaris Se-Jabar

Written By K2-911FM on Aug 28, 2013 | 3:08 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,28/9-2013, 15:05 WIB

                        Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Losarang menggelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris Indah III pada Minggu 8 September 2013, memperebutkan tropi Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora).  Lomba dibagi 2 kategori ; tingkat SMP/MTs se-Jawa Barat, DKI dan Banten dan tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa Barat, baik negeri maupun swasta.

                        Pendaftaran untuk peserta Rp. 200.000/regu.  Tiap regu 16 orang termasuk 1 danton, terdiri dari regu putra/putri atau campuran putra/putri.  Gerakan yang dinilai meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan, gerakan dari diam ke berjalan, gerakan dari berjalan ke berjalan serta bubar/berkumpul.

                        Yang menarik dari LKBBI III yaitu peserta wajib melakukan variasi dan formasi barisan.  Hal ini akan menjadi sebuah poin penting karena akan dinilai kekompakkan, keindahan gerak, kerapihan, kreativitas pasukan dan estetika sopan santun.

                        Selain perebutan tropi Menpora, disediakan piala tetap/bergilir dari Polres Indramayu, Koramil Losarang, Camat Losarang, Purna Paskibraka Indramayu dan Arhanudse 14+.  Sedangkan bagi juara 1, 2 dan 3 diberikan uang pembinaan berkisar antara Rp. 1.000.000 sampai Rp. 1.500.000.

                        Lomba Keterampilan Baris Berbaris Indah dilaksanakan di kampus SMK N 1 Losarang Indramayu, bertujuan mempererat tali silaturahmi antar pelajar, mencegah kenakalan dan tawuran antar pelajar.  Dengan mengusung tema Spirit To Get The Succes, SMK N 1 Losarang yang berpredikat Sekolah Adiwiyata Mandiri tingkat nasional ini mencoba mempublikasikan sekolahnya lewat even LKBBI III tahun 2013.  Sekolah ini pernah mengutus tim Paskibra bernama 'Laskar Pantura' di akhir 2010 dan berhasil memboyong piala bergilir Menpora.

                        Ketua Panitia Ari Wirasandi berharap agar siswa-siswi yang tergabung dari anggota Paskibra sekolah masing-masing, dapat berkompetisi secara sehat.  “Pada LKBBI ini akan terjaring dan terpilih sekolah-sekolah yang memiliki kualitas dalam hal kreativitas, kekompakkan serta seni peraturan baris berbaris,” katanya.  (Jeffry)

                 Paskibra tuan rumah SMKN 1 Losarang bernama Laskar Pantura yang sarat prestasi. (Dok. SMKN 1 Lsrg)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger