Home » » Wabup Supendi : Indramayu Siap Dilalui Kendaraan Pemudik

Wabup Supendi : Indramayu Siap Dilalui Kendaraan Pemudik

Written By K2-911FM on Aug 1, 2013 | 11:55 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,1/8-2013, 23:53 WIB

Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si membenarkan bahwa jalur wilayah Indramayu itu cukup panjang, untuk itu Pemkab telah mengantisipasi kesiapan menjelang Idul Fitri 1434 H.  Beberapa jalan alternatif sudah layak untuk dilalui kendaraan pemudik.  “Kondisi jalan di Patrol, Wanguk dan Gabus sudah memadai dan bisa digunakan dalam mengantisipasi jika terjadi kemacetan di jalur utama ,” terangnya.

                        Kepada reporter K2 FM Endi Suhendi usai apel Gelar Operasi Ketupat Lodaya 2013, Kamis (1/8), Wabup menambahkan, Pemkab Indramayu sejak jauh hari sudah mempersiapkan berkaitan dengan arus mudik menjelang Idul Fitri. Mengutip pernyataan Kapolres Indramayu pada saat apel, setiap 200 meter ditempatkan 2 anggota Polres untuk kelancaran lalu-lintas yang dibantu petugas Dishubkominfo dan unsur terkait lainnya.

                        Wabup mengatakan, meski cuti bersama mulai diberlakukan tanggal 3 Agustus 2013, namun pelayanan publik di Indramayu tetap dilaksanakan.  “Rumah sakit, Puskesmas, SPBU tetap melayani masyarakat selama 1 x 24 jam,” terang Supendi.

                        Saat ditanya tentang kegiatan Bupati menjelang 1 Syawal 1434 H, ia mengungkapkan, Bupati akan mengadakan kegiatan Syi’ar Islam berupa Takbir yang Insya Allah akan dilaksanakan di depan Pendopo.  Kegiatan itu akan diisi berbagai kesenian bernuansa religi. Sedangkan di Kecamatan-kecamatan diadakan lomba bedug dan lain-lain agar lebih terasa nilai syi’ar menyambut hari kemenangan umat Islam di Indramayu.

                        Lebih lanjut Supendi mengingatkan warga masyarakat Indramayu untuk bersama menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing menjelang lebaran.  “Pemkab telah berupaya bekerja-sama dengan BUMN-BUMD agar peduli pada masyarakat kurang mampu seperti menggelar kegiatan pasar murah dari tanggal 29-31 Juli 2013.  Upaya itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial bagi kalangan kurang mampu sehingga kita semua benar-benar merasakan kemenangan sesungguhnya,” terang Wabup Supendi.  (Jeffry)    

                Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si berdialog dengan K2 FM.  (Photo : Mukhsin/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger