Home » » Aksi Bersih-Bersih Pasca Banjir

Aksi Bersih-Bersih Pasca Banjir

Written By K2-911FM on Jan 26, 2014 | 10:22 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,26/1-2014, 22:22 WIB

                        Tepat seminggu dilanda banjir, crew K2 FM langsung berbenah dan aksi bersih-bersih pada Minggu (26/1).  Meski diprediksi siaran akan ‘on air’ dua hari lagi, paling tidak seluruh awak siaran hari ini dapat bernapas lega lantaran banjir di studio mulai surut.

                        Langkah pertama adalah menguras genangan air di dalam ruangan. Beruntung di gedung paling depan yang juga ditempatkan pemancar, barang-barang elektronik seperti TX, regulator, FM exciter, equalizer, compressor, processor, computer streaming dan beberapa traffo seberat di atas 35 kg itu telah lebih dulu diamankan dari sergapan banjir.  “Namun beberapa komponen pada rak bawah TX atau pemancar telanjur kemasukan air sehingga mesti dicuci dan dikeringkan sebelum dioperasikan,” kata teknisi Taufikurokhim.

                        Usai itu, crew segera mengeksekusi ruang kepala. Semua karpet bercampur pasir dan endapan lumpur terpaksa dikeluarkan.  “Tak terhitung berapa banyak ikan yang ikut terbawa, baik yang masih hidup atau almarhum,” ungkap seorang crew.

 
Selain itu, banjir di ruang siaran mengakibatkan meja siaran ambruk tak berbentuk.  Meja kayu yang biasa digunakan untuk nara sumber itu rupanya tak kuat menahan beban air yang merambat dari kaki meja.  Dampak dari genangan air selama sepekan itupun berakibat sejumlah pintu sulit dibuka. 
   
                        Banjir juga merendam ruang produksi 2.  Apa mau dikata, nasibnya sama dengan ruang lain. Karpet yang baru dipasang harus diangkut keluar karena mengeluarkan aroma tak sedap, bebauan akibat ulah sampah dan kotoran dari mana-mana.

                        Bila banjir tak kunjung surut dalam beberapa hari ke depan, dipastikan meja dan kursi kayu lama-kelamaan ambrol.  “Sekarang saja genangan air membuat daun pintu kropos, bahkan kursi lipat besi susah dibuka seperti terkunci,” ujar Gunawan alias ‘Sagle’ yang sukarela membantu crew.  Hingga sore hari, aliran listrik di studio K2 FM padam secara menyeluruh.

                        Sementara warga kompleks BTN Lama yang bertetangga dengan studio telah mulai kembali ke rumah masing-masing setelah mengungsi.  Tampaknya tugas baru menanti : membersihkan rumah dan mengeringkan perabot rumah tangga.  (Jeffry)

                                                          Banjir merusak pintu masuk ruang siaran.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger