Home » » Banjir Masuk Ruang Siaran Studio

Banjir Masuk Ruang Siaran Studio

Written By K2-911FM on Jan 19, 2014 | 10:06 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,19/1-2014, 10:06 WIB

                        Akibat hujan terus-menerus mengakibatkan studio K2 FM banjir.  Air menggenangi halaman studio pada Minggu (19/1).  Bahkan sekitar pukul 09.00 WIB pagi, permukaan air sudah mulai memasuki Ruang Siaran.

                        Untuk memasuki ruang siaran memang harus melalui pintu masuk Ruang Pemberitaan.  Sayang di Ruang Pemberitaan sendiri, air tak bisa dibendung sehingga air langsung memasuki ruang siaran. Masuknya air ke ruang siaran tercatat sebagai peristiwa pertama kali sejak 1986.  Sejumlah crew K2 FM tak bisa berbuat banyak menyikapi kondisi air yang menggenangi sebagian besar studio.

                        Lokasi studio di jalan Radio Kompleks BTN Lama terbilang bukan termasuk rawan banjir.  Namun bila frekuensi hujan di atas normal seperti pada beberapa hari belakangan, dipastikan studio terendam air. 

Kepala radio K2 FM Indramayu Ciptadi, SH setelah mendapat laporan dari crew, memerintahkan agar menghentikan siaran pada pukul 09.20 WIB.  Salah seorang crew mengatakan, banjir diakibatkan oleh limpahan air dari pesawahan.  Ironisnya, pesawahan di seputar studio kini telah menjadi pemukiman penduduk. Apalagi pesawahan di blok Jangkar Mas yang bertetangga dengan K2 FM kini sudah dilakukan pengurugan tanah milik proyek pengembang. 

“Pengurugan tanah untuk perumahan Grand Royal yang membentang dari lokasi studio hingga jalan Tanjung Pura dinilai ikut andil terhadap banjirnya studio, sehingga jangan heran air mencari jalan menuju dataran rendah,” ujar crew.

                     Derasnya hujan yang turun sejak semalam bukan hanya mengakibatkan banjir di studio K2 FM.  Sebagian besar jalan-jalan protokol dan rumah penduduk di dalam kota Indramayu terendam air dengan ketinggian sekitar setengah meter.  Daerah yang terkena banjir di antaranya jalan Yos Sudarso, Sudirman, Suprapto, DI Panjaitan, Sport Center termasuk gang-gang pemukiman warga.  (Jeffry)

                                                 Halaman studio K2 FM tergenang banjir, Minggu (19/1).  (Photo Jeff/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger