Home » » Dampak Banjir Jalanan Di Dalam Kota Rusak

Dampak Banjir Jalanan Di Dalam Kota Rusak

Written By K2-911FM on Jan 26, 2014 | 11:53 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,26/1-2014, 23:53 WIB

                        Sejumlah ruas jalan protokol di dalam kota Indramayu rusak parah terkena banjir.  Genangan air akibat hujan terus-menerus selama sepekan mengakibatkan jalan utama berlubang di beberapa tempat.  Alhasil, kini Pemkab dihadapkan persoalan baru yakni perbaikan pada titik-titik jalan tertentu, apalagi jalan tersebut merupakan akses penghubung transportasi di dalam kota yang berperan vital sebagai penghubung yang dilalui berbagai jenis kendaraan.

                        Di sisi lain, pengendara harus ekstra waspada dalam melajukan kendaraan.  Pasalnya, sebelum banjir, jalan itu dalam keadaan mulus, namun kini pengendara terpaksa harus menghindari lubang dan kerikil-kerikil tajam.  Seperti tampak di ruas jalan Sudirman.  Tepat di tengah jalan, terdapat aspal yang mengelupas.  Meski tak membuat lubang yang dalam, namun cukup mengganggu kenyamanan pengendara.

                        “Sewaktu banjir, kendaraan lebih banyak memilih pada bagian tengah yang lebih tinggi daripada pinggiran jalan,” kata seorang pengendara motor Wardi (39) warga Margadadi.  Akibatnya, bagian tengah jalan lebih parah dibandingkan di pingir.

                        Kerusakan jalan terdapat pula di jalan Olah Raga terutama di depan Sport Center.  Pengendara yang biasa melewati jalan itu mengaku dalam kondisi hari biasa jalan memang sudah berlubang, maka tak heran jika hujan berkepanjangan, lubang semakin dalam dan melebar.  

                        Pantauan K2 FM pada Minggu (26/1) saat banjir surut, kerusakan jalan di depan SC terlihat jelas. Selain berlubang, batu dan kerikil berserakan. Hal yang paling dirasakan warga kota, kerusakan dijumpai di bundaran Adipura.  Lubang di seputaran bundaran kini semakin banyak dan cukup dalam.  Ketika melintas, tiap pengendara harus berebut menghindari lubang sehingga kerap terjadi kecelakaan. Kendati pengendara sudah memperlambat kecepatan, namun tak urung kecelakaan tak bisa dihindari. Kendaraan sepeda motor jatuh akibat bersenggolan dengan kendaraan lain.   (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger