Home » » Kantor-Kantor Pemerintah Masih Terendam Banjir

Kantor-Kantor Pemerintah Masih Terendam Banjir

Written By K2-911FM on Jan 22, 2014 | 3:15 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,22/1-2014, 15:15 WIB

                        Sampai dengan hari ke-tiga sejak hujan mengguyur Indramayu, kantor-kantor Pemerintah yang berlokasi di BTN Lama Indramayu masih terendam air.  Kantor-kantor itu berada di jalan Olah Raga, jalan Golf, jalan Radio bahkan sepanjang jalan Gatot Subroto. 
 
Pada Rabu (22/1) siang, jalan masuk menuju BTN Lama dari tiga arah ditutup, yaitu dari arah Sudirman, Bunderan Kijang dan perempatan dari arah Sport Center.  Beberapa kantor tersebut, Badan Pertanahan Nasional, Badan Pusat Statistik, Kantor Kementerian Agama, Eks Dinsosnakertrans, Puskud, Gudang Farmasi Dinkes, DPD Golkar, Asrama Haji, TK Aisyiyah dan Radio K2 FM.

Banjir di BTN Lama mengakibatkan suasana nyaris sepi karena sebagian warga telah mengungsi.  Pantauan K2 FM, sebuah perahu karet milik Polres Indramayu mengitari perumahan.  Di tengah hujan lebat, 6 aparat Polres berupaya mencari bila ada anak-anak yang membutuhkan evakuasi.  Namun hingga sore kemarin  anak-anak telah terlebih dahulu diungsikan warga.

Kompleks BTN Lama adalah perumahan yang selama ini luput dari sergapan banjir.  Namun hujan yang turun terus-menerus ditengarai menjadi sebab utama banjir selain kurangnya resapan air.  Beberapa kalangan menyebut pesawahan di bagian barat kini telah disulap menjadi perumahan baru.  Disayangkan pula banjir yang datang dengan cepat, tak sebanding dengan air yang surut secara lambat.

Jika pada hari-hari biasa, pos siskamling di BTN Lama tak pernah sepi dari petugas yang ditemani abang becak, kini tampak sepi.  Bahkan siapapun enggan berada di tengah kepungan banjir setinggi 1 meter itu.  (Jeffry)

  Situasi banjir di depan Kantor Kemenag.  (Photo : Jeffry/K2 FM) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger