Home » » Studio K2 FM Banjir, Siaran Sementara ‘Off Air’

Studio K2 FM Banjir, Siaran Sementara ‘Off Air’

Written By K2-911FM on Jan 19, 2014 | 10:19 PM

INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,19/1-2014, 22:19 WIB

                        Menunggu genangan air surut, K2 FM pada hari ini tak mengudara.  Kepala studio Ciptadi, SH memutuskan menghentikan siaran pada Minggu (19/1) pagi.

                        Hingga Minggu malam, ketinggian air di dalam ruangan mencapai semata kaki. Tercatat paling parah di jalan masuk studio dengan ketinggian air sepaha orang dewasa. Banjir tak hanya merendam ruang siaran, melainkan seluruh bangunan gedung : ruang pemberitaan, ruang produksi 1 dan 2, ruang kepala, ruang pemancar, staff/aula dan media centre. Praktis tak ada tempat nyaman untuk melaksanakan aktivitas kerja, apalagi siaran.

                        Upaya pertama yang dilakukan crew yaitu mengamankan aliran listrik dari genangan air.  Salah seorang crew Ebod Mahendra melakukan pengamanan mencabut seluruh ‘electricity plug’ (stekker listrik) dan strum hanya berfungsi sebagai penerangan saja.  Sementara teknisi Taufikurokhim atas instruksi pimpinan segera membenahi perangkat pemancar.  

                         Banjir akibat kiriman air dari sawah menggenangi studio sejak Sabtu malam lalu. Selain hujan deras secara terus-menerus, air dengan cepat masuk area BTN Lama karena adanya proyek pembangunan dua perumahan yang baru dibangun.  Sampai berita diturunkan malam ini, belum ada tanda-tanda air akan surut.

                        Seperti terpantau K2 FM, pemukiman warga kompleks perumahan BTN Lama nyaris seluruhnya terendam banjir, termasuk beberapa kantor di antaranya Kementerian Agama, Asrama Haji, Dinas Kesehatan (P3M), DPD Golkar dan TK Aisyiyah. Namun tidak demikian di jalan Golf yang masih aman dari serangan banjir. Sejumlah pengendara motor yang akan melintasi perumahan itu terpaksa berbalik arah agar tak terjebak banjir.

                        Selain mengamankan barang-barang elektronik, salah satu hal penting terkait banjir di studio adalah mengantisipasi masuknya binatang berbisa ular kobra yang kerap berkeliaran. (Jeffry)

                                                              Banjir di jalan menuju studio K2 FM.  (Photo Jeff/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger