Home » » Tujuh Komputer Baru Dishubkominfo Terkena Banjir

Tujuh Komputer Baru Dishubkominfo Terkena Banjir

Written By K2-911FM on Jan 20, 2014 | 2:12 PM

INDRAMAYU – K2 FM – Senin,20/1-2014, 14:12 WIB

                        Tujuh unit komputer baru milik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Indramayu, yang rencananya akan dioperasikan untuk ‘media center’ tak terselamatkan dari serangan banjir. 
   
                        Komputer-komputer yang telah siap pakai itu ditempatkan di salah satu ruang bekas aula radio K2 FM.  Peristiwa diketahui setelah Kabid Kominfo pada Dishubkominfo Indramayu Dra. Laela Hosilawati, M.Si membuka ruangan dan mendapati sejumlah komputer telah terendam air pada Senin (20/1).  Padahal beberapa hari sebelumnya, seluruh komputer telah di-setting sedemikian rupa untuk kepentingan ‘media center’ Dishubkominfo.  Sesaat kemudian, Kasi Koordinasi dan Fasilitator Bidang Kominfo Drs. Dindin Imanudin bersama staf mengunjungi lokasi 'media center' dan mendata perangkat yang merupakan bantuan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI itu.

                        Laela tak menyangka jika banjir kali ini merendam perangkat yang akan digunakan dalam rangka penyelenggaraan fungsi pelayanan informasi publik itu.  Pihaknya segera memerintahkan anak buah mengangkat CPU yang telah terlanjur kemasukan air setelah sebelumnya mematikan stop kontak.  Nyaris tak ada komponen CPU dan server yang selamat dari terjangan banjir.

                        Pihaknya dalam waktu dekat akan melaporkan kejadian ini ke Kementerian Komunikasi dan Informatika RI sebagai institusi dalam hal pengadaan perangkat itu.  Laporan akan dikirim disertai keterangan kronologis, data dan bukti photo.  Sementara ini belum ada langkah lebih lanjut karena ketinggian air di dalam ruangan belum surut.

                         Sebulan lalu, Bidang Kominfo pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Indramayu berencana mengoperasikan ‘media center’.  Tempat, perangkat dan kesiapan personil sebenarnya sudah mantap, sayang harus terkendala banjir.  “Kalau saja jauh hari sebelumnya kunci ruangan dititipkan, mungkin bisa diantisipasi,” ujar penjaga malam radio K2 FM Kadiyah ikut menyesal.  (Jeffry)

                                                           Dindin, Ella dan Ciptadi di depan 'media center'.  (Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger