Home » » Warga Jambal Pabean Kencana Peringati Maulud Nabi

Warga Jambal Pabean Kencana Peringati Maulud Nabi

Written By K2-911FM on Jan 14, 2014 | 3:19 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,14/1-2014, 15:19 WIB
 
                        Warga Blok Jambal Perum Bumi Prasetya Pabean Kencana Desa Pabean Udik Kecamatan Indramayu mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (14/1).  Peringatan dalam rangka momen kelahiran Nabi besar Muhammad itu berlangsung di lapangan Masjid “Al Amien”, dihadiri warga setempat serta masyarakat sekitar.

                         Acara didahului dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Ustadz Marsani, S.Sos sekitar pukul 13.30 WIB.  Sesaat setelah itu, Abi Udin selaku Ketua Panitia melaporkan tujuan dan latar belakang pelaksanaan mauludan yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Blok Jambal itu. Menurut Abi Udin, untuk pelaksanaan acara ini, telah terkumpul dana pemasukkan dari seluruh warga Jambal dan donatur sebesar Rp. 5.710.000.

                        Warga Jambal Perum Pabean Kencana beruntung karena pelaksanaan mauludan berlangsung lancar tidak terkendala cuaca.  “Dengan memanjat puji syukur kepada Allah SWT bahwa atas ijinNya, acara terlaksana dengan baik, padahal selama dua hari sebelumnya turun hujan,” ujar Abi Udin. Bahkan hingga ujung acara, saat Ustadz KH. Sufyan Tsauri, S.Ag, MA mengantarkan tausiah, warga tak beranjak dari tempat duduk, mendengarkan dengan seksama ceramah ustadz yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu.

Pada peringatan Maulud yang lebih banyak dihadiri kaum ibu-ibu itu, panitiamemberikan santunan bantuan dana pendidikan kepada sejumlah anak-anak keluarga kurang mampu.  Bantuan diberikan kepada Wahyu Hidayat, Wulan Arum Pasha, Herdian Risnamansyah, Ayunda Nur Fadilah, Dede Purnadi, Rival Setiawan, Muh. Aditya Saputra, Kiki Tri Septia Widiani dan Asep. “Bantuan ini berasal dari infaq, sadaqoh warga Blok Jambal serta partisipasi penyumbang dana dari luar perumnas," ujar seorang panitia.

Sementara itu, Ketua DKM “Al Amien” Drs. Tamsur mengingatkan pentingnya peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW itu, sembari mengajak warga muslim untuk menghindari agar tak terjerembab pada budaya-budaya yang mengakibatkan kita merugi.  “Peringatan maulud sepertinya kalah oleh peringatan tahun baru, maka siapa lagi yang akan memperingati kalau bukan kita sebagai muslim yang baik,” kata Tamsur.

                      Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW di Blok Jambal Pabean Kencana, disiarkan langsung oleh K2 FM Indramayu.  (Jeffry) 

                                              Ibu-ibu pengajian DKM "Al Amien" Blok Jambal Pabean Kencana.  (Photo G. Azis)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger