Home » » Di Mata Guru-Guru ‘Gatsoe’, Almarhum Jamroni Berkesan Sangat Baik

Di Mata Guru-Guru ‘Gatsoe’, Almarhum Jamroni Berkesan Sangat Baik

Written By K2-911FM on Feb 10, 2014 | 3:19 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,10/2-2014, 15:19 WIB

                        Suasana duka masih menyelimuti keluarga besar SMK N 1 Indramayu atas kepergian salah seorang staf pengajar, Jamroni, S.Kom.  Almarhum menghembuskan nafas terakhir sepekan lalu di RS Gunung Jati Cirebon dalam usia 35 tahun.  Jamroni didiagnosa mengidap sesak nafas. 

Jamroni tercatat sebagai guru tetap yang mengajar di ‘Gatsoe’ (sebutan untuk SMKN 1 Indramayu-red) sejak 2009 pada jurusan/bidang keahlian Multi Media dan Perkantoran.  “Tanda-tanda sesak nafas sudah lama dirasakan namun beliau tak menganggap sebagai gejala penyakit yang berujung kematian,” kata rekan sesama guru Uswatun Hasanah, S.Kom.  Sosok almarhum sebenarnya bukanlah seorang perokok, mungkin karena pengaruh asap rokok dari lingkungan, tambah Uswatun di studio K2 FM, Senin (10/2).
   
                        Di mata kepala sekolah serta guru-guru, almarhum dikenal sangat baik, berperangai santun kepada siapapun termasuk dengan murid. Pihak sekolah menyampaikan bela sungkawa teramat dalam mendengar kabar duka secara mendadak itu.  Saat tutup usia, Jamroni baru saja dikaruniai seorang anak yang masih berusia 4 bulan.

                        Kepala sekolah SMKN 1 Indramayu Drs. Jenjen Jaeni Dahlan, M.M.Pd menyatakan hari Senin (3/2) sebagai hari berkabung.  Ia memerintahkan staf dan siswa untuk melayat ke rumah duka di Karangampel Indramayu.  Di sana, rombongan bersatu dengan ratusan pelayat lain dengan iringan do’a agar arwah almarhum diterima Allah SWT.

                        Lebih lanjut kata Uswatun, sebelum wafat, almarhum Jamroni mendapat tugas dari sekolah untuk membimbing siswa prakerin jurusan Multi Media. Ia pulalah yang mengunjungi dan mengontrol keadaan siswa di berbagai tempat industri. Sampai maut menjemput, ia masih konsisten di dunia pendidikan. “Saya ke sini (studio K2 FM) menggantikan tugas almarhum untuk mengunjungi bagaimana keadaan siswa selama praktek di radio,” kata Uswatun sambil memperlihatkan surat tugas atas nama Jamroni, S.Kom, NIP 19790222 200902 1 001.

                        Sebelum mengajar di ‘Gatsoe’, figur almarhum yang tak pernah marah ini pernah menjadi pengajar di SMK NU Kaplongan Karangampel Indramayu.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger