Home » » FKIP Gelar Fun Bike Medal Bareng Unwir

FKIP Gelar Fun Bike Medal Bareng Unwir

Written By K2-911FM on Feb 14, 2014 | 9:23 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,14/2-2014, 09:22 WIB

                        Senat Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Wiralodra Indramayu menggelar ‘Fun Bike’ Medal Bareng Unwir.  Even sepeda santai itu dilaksanakan Minggu 23 Pebruari 2014. Start dan finish di kampus Unwir Singajaya Indramayu.

                   Kegiatan terbuka untuk umum bertujuan memasyarakatkan alternatif olah-raga bersepeda sekaligus melaksanakan program kerja Komisi D Bidang Kemasyarakatan Unwir Indramayu.  Fun bike juga diikuti seluruh mahasiswa, dosen, keluarga besar Unwir serta para pelajar dan masyarakat umum.  

Pendaftaran ditutup tanggal 20 pebruari 2014, biaya pendaftaran Rp. 10.000 mendapatkan snack dan pin. Tempat pendaftaran di FKIP Unwir Indramayu jalan Ir. H. Juanda KM 3 Singajaya Indramayu pukul 09.00-15.00 WIB.

Ketua Panitia Deni Pridiwinata Handan mengatakan, even ini sebagai agenda kegiatan Senat Mahasiswa FKIP dan mengaktualisasikan olah raga sepeda santai yang akhir-akhir ini banyak diminati masyarakat sebagai hobi positif.

“Olah raga bersepeda dinilai erat dengan kehidupan berbagai kalangan masyarakat karena bisa dilakukan sendiri maupun bersama.  Tak jarang akhir-akhir ini banyak bermunculan komunitas-komunitas peseda,” kata Deni.  Ia mengajak pehobi olah raga sepeda untuk bergabung dalam kegiatan bertajuk ‘Fun Bike’ Medal Bareng Unwir yang dihelat 23 Pebruari mendatang.

Di sisi lain, lewat kegiatan ini peserta akan mengenal lebih jauh asset yang dimiliki Indramayu lewat rute-rute perjalanan yang dilalui.  Ditetapkannya hari Minggu didasarkan bahwa waktu tersebut sebagai hari libur yang biasanya dimanfaatkan oleh siapapun untuk bersepeda ria.

‘Fun Bike’ Medal Bareng Unwir bertema Warnai Langkahmu di Indramayu Melalui Bersepeda, dimaksudkan bahwa dengan bersepeda selain bernilai kesehatan bagi tubuh, juga dapat menjalin silaturahmi antar pehobi sepeda, mengenal daerah sendiri dan sebagai sarana hiburan. 
 
“Pelaksanaan fun bike, dibuka oleh Dekan FKIP Unwir Indramayu Drs. Aan Juhana Senjaya, M.Pd, MM, didahului serangkaian acara seperti cek in peserta dan sambutan-sambutan.  Sedangkan pada saat pelepasan, ditandai pemotongan pita di halaman Aula Nyi Endang Dharma Ayu Unwir pukul 08.00 WIB,” ujar Deni. 

Setelah itu, di ujung acara digelar games dan pembagian door prize kepada pemenang.  (Jeffry)       
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger