Home » » Golkar Perhatikan Seni Tradisi Indramayu

Golkar Perhatikan Seni Tradisi Indramayu

Written By K2-911FM on Feb 13, 2014 | 2:23 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,13/2-2014, 14:23 WIB

                        Partai Golkar serius memperhatikan seni tradisional Indramayu.  Keperdulian partai berlambang pohon beringin pada seni tradisi, didasarkan bahwa keluhuran seni-budaya lokal harus dipertahankan.  Hal itu disampaikan Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Indramayu H. Warmin Permana, MA saat dialog di studio K2 FM, Senin (10/2).  

Pernyataan Warmin, sekaligus menjawab pertanyaan pendengar K2 FM lewat acara Jelang Pemilu 2014.  Pengirim sms mempertanyakan apakah para caleg Partai Golkar jika menjadi anggota dewan nanti akan terus memperjuangkan kepentingan seni tradisi daerah.

                        “Saya sering berdialog dengan seniman dan mewanti-wanti agar nilai-nilai seni tradisional Indramayu jangan sampai punah,” katanya.  Jujur menurutnya, banyak kesenian asli kini hampir hilang.  Ia sependapat dengan seniman-budayawan agar berjalan bersama dalam mengawal proses pembentukan peraturan daerah (Perda) tentang pelestarian seni tradisi.
 
                        “Dengan pengalaman yang ada, Golkar akan memperhatikan semua aspek termasuk seni tradisional,” ujar Warmin.  Ia mengajak teman-teman Dewan Kesenian Indramayu (DKI) sebagai wadah para seniman untuk bersatu memberikan masukan-masukan konstruktif seperti apa harapan yang paling ideal.  Dengan itu maka wakil rakyat memahami betul keinginan insan seni untuk menggolkan perda itu.

                        Warminpun berharap dalam perjalanan pembahasan tentang seni tradisi yang masih digodok dewan, dituntut sumbangsih pemikiran seluruh elemen masyarakat, khususnya para caleg Partai Golkar yang akan duduk di DPRD.

                        Ia berharap banyak melalui momen Pemilu 2014, supaya dimanfaatkan untuk menyalurkan aspirasinya sebagai bentuk perwujudan kongkrit warga negara yang baik.  “Jika rakyat tidak menyalurkan aspirasi lewat pemilu, sama saja membiarkan negara ini menjadi apa nantinya,” kata Warmin.  Lebih lanjut tegas Warmin, mereka yang tidak memilih, berarti tidak mengharapkan adanya perubahan kehidupan lebih baik. Bisa jadi kehidupan berkesenianpun semakin terpuruk.

                        Terkait Pemilu 9 April 2014, Partai Golkar Indramayu yakin meraih 31 kursi legislatif di DPRD.  “31 kursi itu diharapkan akan mengisi 31 kecamatan sehingga aspirasi masyarakat Indramayu seluruhnya ter-cover,” jelasnya. (Jeffry)

                                       H. Warmin Permana, MA, Ciptadi, SH dan Endi Suhendi, S.IP.  (Photo : Jeff/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger