Home » » Jalanan Di Dalam Kota Dibenahi, Jalan Pabean Masih Bolong-Bolong

Jalanan Di Dalam Kota Dibenahi, Jalan Pabean Masih Bolong-Bolong

Written By K2-911FM on Feb 21, 2014 | 1:02 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,21/2-2014, 13:02 WIB

                        Pengguna jalan di dalam kota Indramayu kini merasa aman setelah dilakukan perbaikan berupa penambalan lubang-lubang jalan akibat banjir Januari lalu.  Upaya pemkab melalui Dinas Bina Marga mengerahkan sejumlah pekerja guna memperbaiki jalan-jalan protokol yang rusak.  Perbaikan dikerjakan sejak sepekan lalu.

                        Masyarakat pemakai jalan di sepanjang Sudirman tak lagi terganggu oleh kerusakan jalan yang mengancam keselamatan pengendara.  Lubang yang menganga telah dilapisi aspal baru sehingga arus transportasi dalam kota lancar kembali.

                        Untuk mengantisipasi luapan air dari selokan, saluran pembuang di ke-dua sisi jalan pun dibersihkan oleh ‘pasukan kuning’.  Sampah-sampah yang menyumbat aliran air diangkat petugas agar air tidak akan meluap ke jalan raya. 

                        Salah seorang petugas perbaikan jalan di area Sport Center mengatakan, perbaikan dikerjakan pada saat cuaca terang. “Jika pekerjaan terkendala hujan atau tidak selesai hari ini maka dilanjutkan keesokan harinya,” katanya.  Jalan beraspal yang mengalami kerusakan mencapai 58 % dari sekitar 100 kilometer jalan beraspal di dalam kota Indramayu.
  
                        Dari prosentase 58% kerusakan jalan di dalam kota, belum seluruhnya dilakukan perbaikan.  Beberapa ruas jalan hingga kini belum tersentuh perbaikan, seperti di jalan raya Pabean Udik.  Jalanan sepanjang kurang lebih 50 meter di depan Dinas Perikanan dan Kelautan terdapat banyak lubang cukup dalam.  

                        Pantauan K2 FM pada Jum’at (21/2) pagi, arus lalu-lintas di daerah itu cukup padat.  Pengendara tampak ekstra hati-hati untuk menghindari lubang jalan yang digenangi air karena hujan semalam.  Warga setempat berharap pihak terkait melakukan perbaikan mengingat jalan ini menjadi akses keluar-masuknya transportasi warga dari wilayah Pasekan, Pagirikan, Karanganyar, Brondong dan sebaliknya.  “Pengendara bukan hanya kalangan masyarakat pengangkut hasil perikanan, melainkan karyawan dan pelajar,” ungkap warga.  (Jeffry)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger