Home » » Pagelaran Tari Swarna Khatulistiwa Sukses Digelar Malam Ini

Pagelaran Tari Swarna Khatulistiwa Sukses Digelar Malam Ini

Written By K2-911FM on Feb 22, 2014 | 10:03 PM


INDRAMAYU – K2 FM –Sabtu,22/2-2014, 22:03 WIB

                        Berbagai tari-tarian yang ditampilkan lewat Pagelaran Swarna Khatulistiwa malam ini sukses.  Penari bukan hanya murid Sanggar Tari "Melati Ayu" pimpinan kembar Rokhman-Rokhim, tapi melibatkan sejumlah tari-tarian yang diperagakan penari daerah lain.

                        Pagelaran Tari Swarna Khatulistiwa berlangsung di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Unwir Indramayu, Sabtu (22/2) malam, didahului dengan sambutan ketua panitia Eko Sajat, SE sekaligus membuka acara.  Eko mengatakan bahwa even ini diselenggarakan untuk kali ke-dua yang digelar lebih semarak dari penyelenggaraan sebelumnya.

                        Tampak hadir di kursi undangan, Drs. Umar Budi Karyadi mewakili bupati, para tokoh seniman tari, budayawan, pemerhati seni serta orang tua murid Sanggar Tari "Melati Ayu" Indramayu.

                        Antusiasme penonton mulai tampak ketika tampil Tari Bhinneka Tunggal Ika yang terdiri atas 10 penari wanita.  Sebagian penari memasuki panggung dari arah penonton sehingga serentak hadirin berdiri.  Tarian ini merupakan kolaborasi beberapa tarian nasional.  Berikutnya, tak kalah dengan penari sungguhan, Polisi Cilik Dermayu lengkap dengan seragam polisi merah-putih memperagakan baris-berbaris diselingi tarian Mojang Periangan.

                        Suguhan tari-tarian dilanjutkan dengan Tari Randu Kentir oleh 7 penari cantik dengan gerak cukup gemulai memaksa penonton berdecak kagum.  Sekitar 10 menit aksi diperagakan dengan baik.  Menyemarakkan Pagelaran Tari Swarna Khatulistiwa yaitu 5 penari siswa Sekolah Luar Biasa Negeri 2 Indramayu.  Sungguhpun demikian, tak disangka bahwa anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) ini dapat memperagakan tarian dengan apik.  Siswa sekitar usia tujuh tahunan itu menarikan Tari Merak arahan koreografer si kembar.

                           Mendekati tengah malam, kursi undangan dan hadirin tetap disesaki penonton karena sajian yang ditarikan oleh anak-anak itu sangat variatif.  Penempatan tata cahaya yang dipasang di beberapa titik panggung ikut mendukung suksesnya acara.  Tiap gerak dan liuk tubuh penari seakan lebih hidup disorot oleh lampu warna-warni.

              Sanggar Tari "Melati Ayu" sebagai pelaksana menunjukkan kesiapan penyelenggaraan cukup matang.  Si pembawa acara Ozi pun yang punya pengalaman banyak sebagai MC, malam ini sangat simple dan tak bertele-tele.  Rangkaian acara diteruskan dengan Tari Kembang Sugeng yang bercerita tentang kelucuan masa kanak-kanak.  Saat reporter K2 FM 'cabut' dari aula Unwir, sejumlah penari masih antre di belakang panggung.  Mereka akan membawakan tari Kijang, Jaipong dan lain-lain.    (Jeffry) 
      
                                            Drs. Umar Budi Karyadi mengapresiasi acara pagelaran tari.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger