Home » » Paguyuban Reggae Indramayu Bantu Korban Banjir

Paguyuban Reggae Indramayu Bantu Korban Banjir

Written By K2-911FM on Feb 6, 2014 | 3:27 PM

INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,6/2-2014, 15:27 WIB

                        Sejumlah warga korban banjir di Kecamatan Cantigi dan Kecamatan Eretan Wetan Indramayu mengaku senang atas bantuan sembako dari Paguyuban Musisi dan Pecinta Reggae Indramayu (PMPRI).  Melihat rombongan datang ke lokasi tersebut, semula warga bingung lantaran penampilan anak-anak muda ini berbeda dari sosok pemuda desa umumnya. 
 
Setelah dijelaskan bahwa kedatangan mereka bukan untuk konser musik, barulah warga mengerti.  Apalagi datang dengan raut wajah prihatin, warga tambah yakin jika yang datang adalah para ‘malaikat’ yang diutus guna meringankan korban bencana di wilayahnya.  Di tempat itu, anggota PMPRI berbaur dengan korban tanpa adanya sekat yang membedakan mana anak kota dan rakyat biasa.  Warga seakan tak memperdulikan bahwa sebenarnya mereka adalah sekumpulan musisi reggae handal Kota Mangga yang datang dengan semangat One Love, One Heart.
          
Jiwa sosial anak-anak reggae ini tergerak begitu mengetahui banyak korban banjir yang membutuhkan bantuan.  Mereka melihat secara langsung bagaimana rakyat menderita akibat bencana seperti rumah roboh, sawah terendam, kerusakan jalan dan melibas seluruh infra struktur desa.
   
Awalnya, PMPRI menginisiasi sebuah rencana untuk memberikan bantuan berupa paket sembako bagi korban banjir di Indramayu. Dikomandani korlap Dwie Hermanto, sekitar 20 anggota pun langsung diterjunkan menggalang dana dari para pengendara di perempatan Waiki Indramayu.  “Selama tiga hari terhitung sejak 28 sampai 30 Januari 2014 berhasil terkumpul dana sebesar Rp. 4.052.000. Dana itu dibelikan paket sembako dengan sasaran wilayah Desa Cangkring Kecamatan Cantigi dan desa di Kecamatan Eretan Wetan,” katanya.

                        Meski jika dihitung bantuan PMPRI tak seberapa bila dibandingkan kerugian yang diderita korban, paling tidak PMPRI ikut serta meringankan beban atas bencana yang melanda selama lebih dari sepekan itu.  “Bayangkan kalau itu menimpa kita, apalagi rata-rata dalam keseharian hidup mereka saja sudah sulit,” tutur seorang anggota PMPRI Wawan Sugiharto yang akrab dipanggil ‘Ugi’ kepada K2 FM.  (Jeffry)

                                    Mengumpulkan dana plus menghibur pengendara di perempatan Waiki. (Photo Dok PMPRI)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger