Home » » Persiapan Minim, Partai Bulan Bintang Tetap Optimis

Persiapan Minim, Partai Bulan Bintang Tetap Optimis

Written By K2-911FM on Feb 22, 2014 | 12:20 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,22/2-2014, 12:20 WIB

                        DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Indramayu dalam Pemilu 2014 tidak terlalu muluk-muluk mentargetkan sejumlah kursi di DPRD mengingat keterbatasan waktu untuk persiapan Pemilu tahun ini.  PBB hanya punya waktu beberapa minggu setelah KPU menetapkan bahwa partai bernomor urut 14 ini dinyatakan sebagai peserta Pemilu 2014. 
 
                        Kendati persiapan mendesak, Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Indramayu Drs. Mashuri tetap optimis partainya tetap mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat.  Kepada seluruh jajaran dan simpatisan partai, harapannya agar masalah waktu jangan menjadi perso’alan.  “Kita harus terus bergerak melalui sosialisasi yang tak kunjung henti untuk suksesnya Pemilu 2014 ini,” pesan Mashuri.  

                        Untuk Indramayu pada Pemilu nanti, pihaknya sudah menyiapkan 25 caleg.  Mashuri mengaku DPC PBB Indramayu tak dapat memenuhi 100 % sesuai aturan KPU. “Kita akan terkonsentrasi di Dapil 1 dengan melengkapi sebanyak 10 caleg,” kata Mashuri.  Hal itu didasarkan bahwa caleg PBB di daerah pemilihan tersebut sudah gencar melaksanakan sosialisasi dan terjun langsung ke masyarakat.  Meski demikian di dapil-dapil lainnya tetap mengisi caleg.  “Untuk Dapil lainnya, perolehan 1 kursi per-dapil sudah terbilang cukup,” jelasnya. 

                        Sejak 1999, PBB sudah ada keterwakilan di DPRD Indramayu.  Hanya diakui Mashuri, 2 wakil rakyat itu tentu tidak maksimal dalam menyerap aspirasi masyarakat Indramayu yang sangat majemuk.  “Secara politis, anggota DPRD dari PBB terbatas, namun secara perorangan pendekatan dengan masyarakat terus dibina.  Bahkan salah satu caleg kami, bukan hanya dekat dengan rakyat, tapi menunjukkan jasa yang besar,” ujarnya sembari menyebut nama caleg dimaksud.

                        Sementara itu, Ketua Bidang Pemberdayaan Umat DPC PBB Indramayu Wahid Hasyim jelas-jelas menolak politik uang.  “Jika menilai suara didasarkan uang maka efeknya pembangunan atau pendidikan politik kepada masyarakat tidak berjalan,” katanya.  Wahid menekankan ke sejumlah calegnya agar dalam sosialisasi kepada masyarakat jangan sampai ada sikap transaksional, apalagi fragmatis dengan uang. 
 
                           Komentar serupa diungkapkan Bidang Kaderisasi May Tasri’ah.  Ia tak yakin dengan politik uang caleg menang.  Ia bahkan lebih yakin dengan kedekatan rasa dan hati dengan rakyat merupakan langkah paling efektif.  “Komunikasi pun harus dibangun sejak lama, bukan hanya menjelang Pemilu saja,” jelas May yang akrab dipanggil Mamah Kaisar di studio K2 FM.  (Jeffry) 

                                     Bidang Kaderisasi DPC PBB Indramayu May Tasri'ah.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger