Home » » Ratusan Anak PAUD-BKB Kemas Ikuti Berbagai Lomba

Ratusan Anak PAUD-BKB Kemas Ikuti Berbagai Lomba

Written By K2-911FM on Feb 21, 2014 | 3:44 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,21/2-2014, 15:44 WIB

                        Ratusan anak-anak balita yang tergabung dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, mengikuti berbagai lomba di kantor Camat Sindang, Rabu (19/1).  Anak-anak dibimbing oleh orang-tua masing-masing sambil membawa peralatan yang dibawa dari rumah.


                        Acara diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PC-HIMPAUDI) Kecamatan Sindang yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Camat Sindang Sugondo.  Sebelum acara dibuka, anak-anak sebelumnya dihibur oleh peragaan atraksi barongsai.  Atraksi tersebut membuat anak-anak senang.   

                        Kepada reporter K2 FM Gustie Azis, Sugondo atas nama Kecamatan Sindang memfasiltasi tempat untuk digunakan pelaksanaan kegiatan lomba bagi anak-anak PAUD dan BKB-Kemas.  “Kegiatan ini berkaitan dengan peringatan ulang-tahun BKB-Kemas ke-6 sambil memotivasi dan mensuport kegiatan kader-kader pendidikan,” terangnya.

                        Bagi orang-tua yang ikut mengiringi kegiatan itu, momen ini bisa dijadikan sarana bersosialisasi dengan sesama anak-anak lain selain mengenalkan pada anak lingkungan di luar pendidikan sekolah. Kegiatan ini diharapkan dapat menggali potensi anak sejak usia dini (balita) sehingga akan dapat diketahui sejauh mana bakat dan minat anak. Hasil dari kegiatan lomba ini akan menentukan kemana arah bakat dan minat yang dituju bagi masa depan kelak.

                        Bunda Ofah selaku orang tua peserta Aisyah Zahra Nursifa dari PAUD “Tunas Muda” Desa Penganjang Kecamatan Sindang mengaku bangga atas keikut-sertaan anaknya dalam lomba menggambar dan lomba rias wajah anak.  “Mudah-mudahan anak saya menang dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang-tuanya,” katanya.  Bahkan ia berharap menjadi salah satu pemenang dalam lomba merias anak.  

                        Pelaksanaan Lomba Menggambar antar PAUD/BKB-Kemas se-Kecamatan Sindang didukung partisipasi sponsor Wings Food.  “Kami mendukung sepenuhnya pada pelaksanaan kegiatan ini dengan memperkenalkan produk-produk Wings bagi masyarakat luas, karena sasaran produk Wings dari mulai anak-anak sampai orang-tua,”  kata sie Promo Lokal Wings Indramayu Sutrisno.  (Jeffry) 

                                               Panitia berphoto bareng sebelum pelaksanaan lomba.  (Photo : G. Azis/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger