Home » » Wabup Supendi : Petugas Upacara Harus Persiapkan Diri

Wabup Supendi : Petugas Upacara Harus Persiapkan Diri

Written By K2-911FM on Feb 17, 2014 | 11:15 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,17/2-2014, 11:15 WIB

                        Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si mengingatkan kepada petugas pelaksana upacara agar melakukan persiapan sebelumnya, sehingga pelaksanaan upacara berjalan lancar dan tertib.  Hal itu disampaikan Wabup ketika menjadi inspektur upacara pada apel bendera di alun-alun Indramayu, Senin (17/2).

                        “Saya harapkan ke depan, bagi siapa saja yang diberikan tanggung jawab sebagai petugas dalam kegiatan upacara, agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya, sehingga kesalahan sedikitpun tidak terjadi lagi,” kata Supendi di depan peserta apel.  Saat pengibaran bendera, petugas tampak tidak kompak.  Situasi yang kurang sedap dipandang mata itulah yang membuat Wabup melontarkan saran-saran untuk perbaikan pelaksanaan upacara. 

                        “Kepada pimpinan OPD yang diberi wewenang sebagai petugas upacara, baik di lingkungan kantor maupun upacara instansional tiap tanggal 17, bisa memberikan motivasi sehingga tidak terjadi kesalahan yang dapat mengurangi khidmatnya kegiatan upacara,” tambahnya. 
 
                        Petugas upacara pagi ini, yaitu pegawai Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu. Bertindak selaku komandan upacara, Sekretaris Dishubkominfo Dedy Suhendi, S.Sos, M.Si, diikuti oleh pegawai di lingkungan OPD Kabupaten Indramayu.  

                        Terkait bencana banjir yang menimpa warga di 313 desa seluruh Indramayu, Pemkab menurut Supendi telah berupaya membantu korban dan upaya perbaikan infra struktur, namun karena keterbatasan dana yang dimiliki, upaya yang dilakukan tidak maksimal, mengingat begitu besarnya dampak banjir.  Untuk itu Pemkab telah meminta bantuan kepada pemerintah pusat dan propinsi guna mempercepat pemulihan kondisi akibat banjir yang menyebabkan ratusan rumah roboh dan rusak berat serta 7 warga meninggal.  Ditaksir kerugian mencapai Rp. 1,61 trilyun. Selain itu, ia menyampaikan terima-kasih kepada berbagai pihak yang telah berperan ikut membantu korban.

                        Di sisi lain, Wabup Supendi mengajak para insan pers untuk menjadikan Hari Pers Nasional ini sebagai momentum untuk menumbuhkan semangat yang menjiwai insan pers. “Sampaikan informasi dengan benar sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang jelas dan tidak menyesatkan,” tutur suami Hj. Nani Indriyani ini.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger