Home » » Bau Menyengat Ganggu Aktivitas K2 FM

Bau Menyengat Ganggu Aktivitas K2 FM

Written By K2-911FM on Mar 12, 2014 | 1:38 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,12/3-2014, 13:38 WIB

                        Keberadaan ternak itik yang bersebelahan dengan studio mengganggu aktivitas karyawan dan crew K2 FM. Pasalnya, kotoran itik menyebarkan bau tak sedap ke mana-mana dan tiupan angin membawa aroma itu ke gedung K2 FM.

                        Dalam beberapa bulan terakhir, kenyamanan karyawan terusik dengan adanya bau kotoran dari arah belakang gedung Asrama Haji.  Hal itu membuat sejumlah karyawan menutup hidung untuk menahan bau menyengat.  Terlebih bagi crew yang bertugas selama 19 jam per hari.  Ironisnya, bau kotoran tercium oleh tamu-tamu yang berkunjung ke studio.

                        Saat dikonfirmasi, salah seorang penjaga gedung Asrama Haji Taryono mengaku bahwa pemilik puluhan itik yang tak berijin itu sudah lama mendiami lahan kosong di belakang Asrama Haji.  Ia menyarankan pihak radio untuk menegur pemilik jika mengganggu kenyamanan karyawan.  Disebutkan ia tak pernah menerima uang sepeserpun dari si pemilik ternak.   

                        Maka pada Selasa (11/3), K2 FM melayangkan surat kepada pengurus Asrama Haji dan tembusan disampaikan ke Dinas Keuangan Daerah Kabupaten Indramayu selaku pengelola sarana aset daerah.  Pasca pemberitahuan itu, tak lama peternak itik sudah meninggalkan tempat tersebut.  

Semua ternak memang telah di-evakuasi, namun tempat dan kandang itik dibiarkan begitu saja. Sang pemilik rupanya lebih mementingkan ternak kesayangannya daripada membongkar kandang dan membersihkan sisa kotoran.    

Gedung Asrama Haji saat ini dikelola Bidang Akuntansi dan Aset Daerah pada Dinas Keuangan Daerah (dulu DPPKAD) Kabupaten Indramayu.  Pada musim haji digunakan untuk bermalam dan transit pemberangkatan calon haji asal Indramayu.  “Pada hari tertentu disewakan dengan tarif Aula Rp. 350 ribu/hari, Cottage Rp. 125 ribu/hari dan Asrama Rp. 15 ribu/hari/orang. Besaran tarif sewa, diatur dalam Perda Kabupaten Indramayu tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah,” kata Taryono.  (Jeffry)           
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger