Home » , » ‘DeWA 19 Coaching Clinic’ Bareng Republik Cinta Management

‘DeWA 19 Coaching Clinic’ Bareng Republik Cinta Management

Written By K2-911FM on Mar 20, 2014 | 3:00 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,19/3-2014, 15:00 WIB

                        Untuk meningkatkan kemampuan bermusik, Republik Cinta Management (RCM) dan Dewa 19, memberikan ilmu tentang bagaimana cara bermain musik yang baik lewat even ‘DeWA 19 Coaching Clinic’.

                        Klinik musik ini bertujuan memberikan pengarahan kepada musisi, penyanyi, komposer, aranser, agar lebih kreatif dan mendalami pemahaman musik khususnya band. Pembicara adalah pemusik yang berkompeten serta sarat pengalaman.  

Adalah Republik Cinta Management arahan Ahmad Dhani Prasetyo dan Dewa 19, direncanakan hadir pada ‘DeWA 19 Coaching Clinic’ pada hari Minggu, 31 Desember 2014 di Asrama Haji Indramayu.  Kegiatan ini merupakan rangkaian acara “Tribute To DeWA 19” selain festival band.

Teno Tarsono dari Komunitas Restoe Bumi Indramayu telah berkoordinasi dengan Dewan Kesenian Indramayu (DKI), terutama Komite Musik sebagai salah satu komponen di tubuh DKI.  “Bagaimanapun kami mempunyai ikatan benang merah dengan DKI karena mengusung seni musik modern,” jelas Teno.

Dewan Kesenian Indramayu (DKI) menyambut baik even klinik musik yang digelar KRB Indramayu.  Anggota Komite Musik pada Dewan Kesenian Indramayu Memphis S. mengatakan, musisi sebaiknya mengikuti klinik ini untuk menambah wawasan bermusik. “Kegiatan anak-anak band biasanya latihan, kursus, bikin lagu, pentas, rekaman dan kirim demo. Mereka tak pernah mengikuti klinik karena memang jarang diadakan di Indramayu,” ujarnya.  

Lebih lanjut dikatakan, lembaga pendidikan musik menekankan metode pengajaran kepada individu dengan pola sistimatis dan berjenjang, meski murid dibuat pusing oleh notasi.  Sedangkan melalui klinik, dipaparkan atas dasar pengalaman bermusik sang nara sumber, seperti so’al komposisi, aransemen, harmonisasi, performance, kerja-sama dalam sebuah teamwork, hingga trik-trik memasuki industri rekaman. 

Ia yakin banyak yang bisa membuat lagu, tapi sedikit karya yang memiliki nilai jual.  Pemusik masih individualistis terutama kalangan anak muda, mereka sebatas ingin menunjukkan dirinya bisa nge-band, budaya ikut-ikutan, kental ego sehingga arah band hanya menjadi pengekor, kata penyuka lagu Cukup Siti Nurbaya ini. 

Persyaratan peserta ‘Coaching Clinic Dewa 19’ yaitu membayar pendaftaran Rp. 50 ribu/orang, mendapat piagam/sertifikat dan produk sponsor.  Pendaftaran di base camp KRB Indramayu, K2 FM Indramayu atau Unwir Indramayu.  (Jeffry)        
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger