Home » » Fraksi DPRD Bahas Rencana Hibah Perumahan Nelayan Karang Song

Fraksi DPRD Bahas Rencana Hibah Perumahan Nelayan Karang Song

Written By K2-911FM on Mar 4, 2014 | 12:25 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,4/3-2014, 12:25 WIB

                        Harapan sejumlah nelayan yang mendiami perumahan nelayan Karang Song Kecamatan Indramayu hampir terwujud.  Keinginan agar status tanah menjadi hak milik mereka sudah di depan mata.  Pemkab Indramayu menghibahkan tanah yang semula asset Pemerintah Desa Karangsong itu kepada nelayan korban penggusuran Kali Adem Jakarta Utara dan sejak 2003 menempati perumahan nelayan Karangsong Indramayu.

                        Khabar baik itu disampaikan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah saat Rapat Paripurna DPRD kemarin, yang mengagendakan perihal rencana pelepasan asset tanah milik pemerintah daerah berupa tanah darat untuk pemukiman nelayan di Desa Karangsong Kecamatan Indramayu. 

                        Pemkab akan menghibahkan tanah seluas 20.000 meter persegi bagi 329 kepala keluarga yang rata-rata berpenghasilan dari hasil melaut itu.  Sebelumnya, lahan tanah itu disediakan oleh Pemkab dengan status hak pakai, sedangkan pembangunan 300 rumah merupakan hasil koordinasi antara nelayan, Pemkab, Kimpraswil dan Departemen Kelautan dan Perikanan. 

                        Penantian panjang para nelayan selama lebih dari 10 tahun mendiami perumahan membuahkan hasil.  Permohonan agar tanah dihibahkan mendapat perhatian dari Pemkab Indramayu.  “Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Indramayu nomor 14/2008 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.  Dalam salah satu pasal disebutkan bahwa pemindah-tanganan barang milik daerah dengan cara hibah, ditetapkan dengan keputusan kepala daerah setelah mendapatkan persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,” kata Ketua DPRD Indramayu Drs. H. Abdul Rozaq Muslim, SH., M.Si sekaligus memimpin Rapat Paripurna.

                        Terkait hal itu, fraksi-fraksi di DPRD Indramayu segera membahas dan hasilnya akan disampaikan melalui pandangan umum fraksi pada Rapat Paripurna hari Rabu (5/3) besok.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger